Pamriyan-Ngampel Kulon Lantik Perangkat Baru Rabu

0
539
Keterangan Foto : Pemerintah Desa Pamriyan Kecamatan Gemuh dan Ngampel Kulon melaksanakan pelantikan perangkat terpilih, Rabu (10/1/2018).

Kendal – Untuk menghormati adat yang baik yang sudah berjalan puluhan tahun. Desa Pamriyan Kecamatan Gemuh baru melakukan pelantikan perangkat desa terpilih, Rabu (10/1/2018). Semestinya pelantikan dilakukan serentak pada Senin (8/1/2018) lalu se Kabupaten Kendal. Di Desa Pamriyan hanya satu perangkat desa yaitu Kasi Pemerintah atas nama Siti Mistiaroh.

Camat Gemuh, M Fatoni mengatakan, dengan pelantikan perangkat di Desa Pamriyan, maka semua perangkat baru di Kecamatan Gemuh yang berjumlah 37 orang dari 15 desa, semuanya sudah dilantik. “Kami harap semua perangkat yang baru sisa segera melaksanakan tugasnya sesuai tupoksi dan bisa bekerja sama dengan kecamatan,”harapnya.

Kepala Desa Pamriyan, Samsudin mengatakan, pihaknya memilih pelantikan dilakukan hari Rabu semata-mata hanya menurut adat kebiasaan, jika mengadakan kegiatan besar selalu memilih di hari Rabu. “Ini hanya kebiasaan masyarakat di sini kalau mengadakan kegiatan di hari Rabu,”katanya.

Kades Samsudin mengatakan, untuk hari pelantikan sudah dibicarakan dengan pihak yang dilantik dan menyetujuinya. Demikian pula pihak kecamatan juga menyetujuinya. “Kami yang meminta kepada pihak yang dilantik dan menyetujuinya,”ujarnya.

Kepada perangkat desa yang baru, Kades Samsudin berharap cepat menyesuaikan dan bekerja sama dengan perangkat lain. Dan kepada perangkat yang senior supaya mau memberikan bimbingan. “Kalau kerja sama tim baik, maka akan menghasilkan sesuatu yang baik,”ucapnya.

Hormati Kesepakatan
Sementara itu Pemerintah Desa Ngampel Kulon juga baru melantik dua perangkat desa barunya, Rabu (10/1/2018).
Dua perangkat yang baru dilantik yaitu Nur Kholis sebagai Kadus IV Dukuh Ngemplak yang nilainya tes 60,75 dan Ratna Elistiawati sebagai Sekdes. Mantan karyawan swasta yang cukup lama bekerja di Jakarta ini berhasil mendapat nilai 61,55 sehingga berhasil meraih ranking 1. Acara tersebut juga dihadiri perwakilan Kecamatan Ngampel, Forkompincam perangkat dan tokoh masyarakat.

Baca juga :  Beredar Kabar Jadi Perangkat Desa Harus Bayar

Usai pelantikan Kades Ngampel Kulon Gatot Muhardjo SE mengatakan, pihaknya baru melaksanakan pelantikan Rabu (10/1/2018) karena sebelumnya sudah ada kesepakatan beberapa desa di Kecamatan Ngampel.”Kami baru melaksanakan pelantikan ini karena untuk menghormati kesepakatan sejumlah desa yang ingin melaksanakan pelantikan hari ini,” ujar Gatot.

Menurut Gatot, pelantikan dua perangkat desanya yang baru berjalan lancar dan tidak ada halangan berarti.”Kami berharap perangkat baru segera menyesuaikan diri dan bersinergi dengan pemerintahan Desa Ngampel Kulon untuk memberikan pelayan yang prima dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here