Sopir Ngantuk, Truk Muat Bawang Putih Masuk Sungai

0
223
Keterangan Foto. Warga sekitar menyaksikan evakuasi truk enkel bermuatan bawang putih mengalami kecelakaan di Jalan Raya Desa Karangsuno Kecamatan Cepiring dan masuk sungai.

KENDAL – Truk enkel bernomor polisi E 9102 MF penuh dengan muatan bawang putih mengalami kecelakaan di Jalan Raya Desa Karangsuno Kecamatan Cepiring, Selasa (9/1/2018) pagi setelah menabrak pembatas jalan. Akibatnya terbalik dan masuk sungai.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakan tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah karena bodi depan truk rusak parah. Sementara muatan delapan ton bawang putih yang sedianya hendak dikirim ke Cirebon, sebagian besar mengalami kerusakan karena terendam air, meski dibeberapa bagian lain masih ada yang utuh.

Kecelakaan ini bermula ketika truk enkel yang dikemudikan Rusmanto warga Losari Brebes melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di jalan raya Karangsuno dirinya mengantuk sehingga terlalu ke pinggir dan menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya terjungkal dan masuk sungai.”Saya dan karnetnya bersyukur tidak mengalami luka berarti meski kepalanya sopir masih pusing akibat terkena benturan jok kursi,” ujar Rusmanto.

Untuk mengantisipasi kerusakan barang baaan lebih parah, mobil dievakuasi ke pinggir jalan barang bawaan dipindahkan ke mobil lain.Gatot (36) warga sekitar mengatakan, diinay tidak tau persis penyebab kecelakaan namun saat dirinya keluar rumah, masyarakat sudah ramai di lokasi kejadian. Dikatakan, bagian depan truk rusak parah setelah menabrak pembatas jalan.

Tak hanya itu, median jalan yang ada di lokasi mengalami kerusakan parah.”Setelah menabrak median jalan, truk dan muatannya terbalik masuk sungai,” jelasnya.Sementara untuk pengusutan lebih lanjut kecelakaan ini masih dalam penanganan polisi lalu lintas Polres Kendal. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here