Antisipasi Kerusuhan Tahanan, Polisi Demak Rutin Patroli Rutan

0
526

Demak – Maraknya kasus kericuhan maupun tahanan kabur yang kerap terjadi di berbagai wilayah mendapatkan perhatian khusus dari Polres Demak, Polda Jawa Tengah, yakni membantu memperketat keamanan Rumah Tahanan ( Rutan ) Demak.

“Pada Tahun 2017 kemarin banyak napi yang berulah di rutan/lapas. Ada yang bentrok antar napi ada juga napi melawan petugas rutan/lapas.

Untuk antisipasi hal tersebut kami mengambil langkah-langkah antisipasi dengan cara tiap hari baik siang maupun malam patroli diwajibkan menyambangi rutan guna membantu petugas rutan yang jumlahnya sangat minim sekali,” kata Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, Selasa (09/01) dini hari.

Kompol Sutomo menambahkan, Polres Demak akan memberi dukungan penuh untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Demak. Bahkan, polisi juga akan mengambil langkah tegas terhadap pelaku kerusuhan atau yang memprovokasi keributan di rutan.

“Kami akan mengambil langkah tegas jika terjadi kerusuhan di Rutan Demak. Kepada Napi tidak perlu berulah, taati saja peraturan yang berlaku. Mari jaga kondusifitas kabupaten Demak jelang Pilkada 2018”, pungkasnya.(2)

Baca juga :  Tingkatkan Patroli Dini Hari, Aiptu Agus Suprayitno Sambangi Pos Kamling

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here