Polsek Warungpring Lantik Senior Saka Bhayangkara DKR

0
164

Pemalang – Kapolsek Warungpring yang diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu Bagus Albaqa, Membuka Kegiatan Pelantikan Senior Saka Bhayangkara Dewan Kerja Ranting (DKR) Warungpring. Senin (08/01).

Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.

Dimulai Pada Pukul 14.00 wib dengan diawali Apel pembukaan dilaksanakan di halaman Mapolsek Warungpring oleh kanit binmas dan berakhir pukul 15.00wib

Dalam arahannya Kanit Binmas juga berpesan kepada adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara yang dilantik “Agar tetap menjaga kedisiplinan serta menjadikan Pramuka Saka Bhayangkara lebih maju lagi di segala bidang termasuk ikut membantu program-program Polri khususnya ikut membantu keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing”.

Pelantikan Senior saka Bhayangkara ialah untuk Meregenerasi anggota agar mewujudkan kader-kader bangsa yang ikut serta bertanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan kebhayangkaraan di dalam Gerakan Pramuka khususnya di wilayah warungpring.(6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here