Kadus III Tratemulyo Menangis Saat Dilantik

0
598
Kadus III Dusun Trondol Desa Tratemulyo Suryanto sempat meangis usai dilantik dan Kades Randusari Munawir melantik Sekdes terpilih Umi Khasanah.

KENDAL – Merasa terharu saat dilantik menjadi Kadus III Desa Tratemulyo Kecamatan Weleri Suryanto tidak mampu menahan air matanya. Bahkan Suryanto smpat sesenggukan saat diminta pidato dihadapan tamu undangan.”Ini sebagai bentuk syukur kami, karena bukan dari keluarga mampu tapi bisa menjadi perangkat desa,” ujar Suryanto usai dilantik menjadi Kadus III Dusun Trondol Desa Tratemulyo.

Menurut Suryanto, dirinya bisa menjadi perangakt desa karena sistem penerimaan perangkat melalui jalur tes terbuka yaitu dengan sistem CAT. Dikatakan, untuk mewujudkan impiannya menjadi perangkat desa dirinya mempersiapkan betul dengan belajar secara maksimal. Bahkan dirinya ikut bimbingan belajar dan mempersiapkan diri dua bulan sebelum pelaksanaan tes.”Alhamdulillah hasilnya tidak mengecewakan nilai saya terbaik se kecamatan Weleri yaitu 88,50,” ujarnya.

Suryanto menilai tes seleksi perangakt kali ini benar-benar murni tanpa mengandalkan kekayaan bisa terpilih kalau memang sebelumnya sudah disiapkan dan belajar dengan baik.

Kades Tratemulyo Lestariyono Loekito mengatakan, pihaknya hanya melantik sat perangkat saja yaitu Kadus III dan alhasil berjalan dengan baik.”Semoga bisa amanah menjalan tugas sesuai dengan tupoksinya dan bisa memajukan desanya terutama wilayah kerjan di Dukuh Trondol,” jelasnya.

Keterangan Foto : siap mengabdikan diri

Sementara itu di Balai Desa Randusari Kecamatan Rowosari Kades Randusari Munawir melantik Sekdes terpilih Umi Khasanah dengan disaksikan jajaran perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat Randusari dan Muspika Rowosari. Usai dilantik Umi Khasanah mengatakan, dirinya berkomitmen siap mengabdikan diri untuk kemajuan desa Randusari”Saya akan bekerja secara profesional, jujur dan amanah dalam melayani masyarakat Randusari,” ujarnya.

Tidak lupa dirinya meminta bimbingan semua seniornya di Pemerintahan Desa Randusari dan mengajak semua pihak bekerja sama untuk bekerja demi kemajuan desa. (1)

Baca juga :  Terkait Kemelut Seleksi Calon Perangkat Desa, "Kenapa Kursiku Ditunda?"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here