Wana Wisata Lobang Menarik Dikunjungi, Wihaji Pun Habiskan Libur Akhir Pekan

0
563
Keterangan Foto : Bupati batang wihaji bersama kabag humas pemda batang menjajal langsung destinasi wisata baru lobang limpung

BATANG-Wana wisata Lombang memang baru saja di buka 1 Desember 2017, walau baru berumur satu bulan lebih namun sangat menarik untuk di kunjungi bagai penikmat wisata alam. Menariknya pengujung akan disuguhan kopi Robusta Lobang selain akan ada edukasi kopi oleh pemandu wisata.

Dan untuk menuju obyek wisata akses jalan sudah cukup baik. Kalaupun kita dari arah jalan pantura Batang kurang lebih jarak tempuhnya hanya 26Km.

Disamping memiliki wahana permainan alam untuk out bond dengan di lengkapi gardu pandangnya, camping ground, hammock, sehingga rekomend dan cocok juga untuk menghilangkan penak bersama keluaraga, apalagi bersama teman berramai – ramai.

Sejuknya udara yang disertai dengan desiran angin menerpa rimbunan pohon pinus menambah keasrian alam Wana Wisata Lobang. memiliki ketinggian 700 mdpl sangat cocok juga bagi pecinta wisata adventur, karena pengunjung akan diuji fisiknya ketika ingin menikmati indahnya dan dinginya air tiga curung yang menjadi tantang pengunjung dan belum nanyak terjamah oleh orang seperti, curug pager, curug pawon dan curug kembar.

Mendengar ada wana wisata baru Bupati Batang Wihaji langsung menghabiskan libur akhir pekannya bersama keluarga di Desa Lobang kecamatan limpung.

” Ini sangat menarik dan mendukung program pemerintah di tahun kunjungan wista dengan taglin Heaven of Asia, saya bangga dengan kreativitas dan inovasi remaja dalam menciptakan peluang guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat desa.” Kata Wihaji

Disampaikan juga pemerintah akan terus promosikan obyek wisata yang ada di Kabupaten Batang, karena Batang memiliki potensi menjadi salah satu daerah Industri wisata dengan potensi pantai laut, gunung, serta dukungan masyarakat yang memiliki kearifan lokal yang selalu terjaga dan tersaji untuk pengunjung yang tidak di semua daerah nisa ditemui.

Ketua Pengelola Wana Wisata Lobang Puji Irwanto mengatakan, wisata ini marupakan baru rintisan yang akan mengalami pengembangan wahana, karena masih banyak potensi alam dan wahana untuk terus ada pengembangan yang kreatif dan inovatif, walau masih cukup sederhana sudah banyak pengunjung.

” Ini wisata baru sehingga pengunjung sehari mencapai 50 orang dan yang paling ramai biawa libur akhir pekan. ” Kata Puji Irwanto yang juga Ketua Pokdarwis Polowono Desa Lobang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here