Kapolres pemalang awali suntik vaksin Difteri di Jajaranya

0
414
Keterangan Foto : Kapolres pemalang AKBP Agus Setyawan HP, S.H. S.I.K, awali suntik vaksin Difteri di Jajaranya

Pemalang – Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Pemeberian Vaksin Difteri Kepada Anggota polri dan Bhayangkari Cabang Pemalang ,di Aula Bhayangkara Pemalang. Sabtu(06/01)

Difteri adalah infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa.

Difteri termasuk salah satu penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi dan imunisasi terhadap difteri termasuk ke dalam program imunisasi wajib pemerintah Indonesia. Imunisasi difteri yang dikombinasikan dengan pertusis (Batuk rejan ) dan tetanus ini disebut dengan imunisasi DTP

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP, S.H. S.I.K, Ketua Bhayangkari Ny Maria Agus Setyawan HP, IBu Wakil ketua, anggota Bhayangkari polres pemalang, Kabag Ops, Kasatpoair, Dokkes Polres Pemalang dan Beberapa Dokter dari Perwakilan dinas kesehatan

Penyuntikan difteri pada anggota diawali kapolres dilanjutkan Para PJu dan anggota polres pemalang beserta Bhayangkarinya.

Kegiatan penyuntikan difteri pada orang dewasa ini bertujuan agar Anggota Polri dan ibu ibu bhayangkari di polres pemalang tidak terkena difteri di cuaca yang sulit ditebak ini, akan mudah untuk untuk terserang banyak penyakit termasuk difteri.

Ketua Bhayangkari caang pemalang meyampaikan “Untuk ibu -Ibu Bhayangkari tetap Jaga diri menjaga kesehatan untuk anak-anaknya dan kebersihan di lingkungan rumah Serta selalu megingatkan suaminya tentang kebersihan dan kesehatan. karena dengan tersebut,dapat membantu menujang kinerja suami menjadi maksimal.(6)

Baca juga :  Baznas Kab. Kendal Salurkan Bantuan Lebih Dari 700 Juta Selama Tahun 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here