TNI dan Warga Gotong Royong Perbaiki Puluhan Rumah Tak Layak Huni

0
121
kodim pekalongan
kodim pekalongan

Pekalongan. Sebanyak 35 rumah tidak layak huni di Kabupaten Pekalongan mendapatkan bantuan bedah rumah oleh pemerintah dan Kodim 0710. Puluhan warga dan TNI, jumat (05/1) bahu membahu memperbaiki rumah yang tidak layak huni agar lebih layak ditempati.

Sebanyak 35 rumah di desa karangsari, karanganyar, pekalongan dibedah oleh pemerintah bantuan provinsi dan kabupaten. Puluhan warga bersama tni dari koramil karanganyar dan kodim 0710 pekalongan bahu membahu mulai mencopoti rumah warga yang akan dibedah.
Adapula, warga yang membantu bedah rumah dengan ikut sukarela menjadi tukang kayu dan laden untuk membantu para anggota tni. Di desa karangsari, sebenarnya ada 70 lebih rumah warga yang dikategorikan tidak layak huni.
Namun di tahun 2018 baru 35 rumah saja yang diperbaik. Kategori rumah yang tidak layak huni ialah temboknya masih berupa pagar bambu, lantai tanah, serta penghasilan keluarga masih dibawah satu juta rupiah perbulannya. Terang kepala desa karangsari, akhwan ihwani.
Sementara danramil karanganyar, kapten inf. sidi menjelaskan saat ini baru sembilan rumah warga yang sudah dilakukan renovasi. anggota tni dibantu warga terus melakukan perbaikan dari mulai pembongkaran hingga finishing .
menurut danramil, selain melakukan pembedahan rumah tidak layak huni, pihaknya juga melakukan program tanam padi bersama. Rencananya, 35 rumah warga yang tidak layak huni dibongkar dan selesai pada akhir januari 2018, Pungkasnya.(6)

Baca juga :  Bentengi Rob Koramil 19 Bantu Bangun Tanggul Pantai Utara Pekalongan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here