Program Bedah Omah KOHD Season 3 Sudah Rampung

0
465
Keterangan Foto : Team Bedah Rumah KOHD.

Demak – Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) Jum’at (5/1/18) merampungkan Bedah Rumah Bu Arba’atun ( 39) Janda 2 anak (keduanya putus sekolah hanya sampai 5 SD) yang rumahnya roboh pada Kamis, 23 November 2017 yang lalu, karena bangunan yang sudah rapuh dan diterpa angin.

Rombongan relawan menuju ke kediaman Bu Arba’atun yang beralamat di Dukuh Gayang Rt. 5 Rw. 7 Desa Karangrejo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak untuk menyerahkan piagam sebagai tanda penerima Bedah Omah Season 3 dari Komunitas Omah Harapan Demak yang secara simbolis diserahkan oleh Musahadi Selaku Pembina KOHD.

Keterangan Foto : Musahadi Menyerahkan Piagam Bedah Omah kepada bu Arba’atun

Dalam kesempatan ini, Musahadi juga menyampaikan beberapa pokok penting terkait kegiatan KOHD, di antaranya :

1. Bahwa kegiatan bedah rumah ini bisa terwujud karena berkat kepedulian dari donator yang telah mempercayakan donasinya kepada tim KOHD, semangat dari relawan KOHD dan tentunya masyarakat sekitar, terlebih aparat desa yang ikut membantu.

2. Mohon agar Bu Arba’atun banyak bersyukur, setidaknya rumahnya yang sekarang lebih layak daripada sebelumnya dan mohon pula agar Ibu Arba’atun untuk mendoakan para donatur agar senantiasa dimudahkan rizkinya dan kami relawan KOHD tetap istiqomah dalam kegiatan sosial ini.

3. Berpesan kepada Ibu Arba’atun bahwa rumah itu bukan hanya sekedar sebagai tempat berteduh dari panas dan hujan, namun jadikanlah rumah seperti surga, baitii jannati. Dan jangan jadikan rumah seperti kuburan, terangi rumah dengan sholat terutama dengan menambah sholat malam dan membaca Al Qur’an, Nuuru buyutakum bis-sholaati wa qiro’atil Qur’an”.
Agar rumah menjadi nyaman damai dan penuh berkah.

Musa juga menambahkan bahwa “Program KOHD bertujuan untuk membantu pemerintah dalam terwujudnya kebutuhan papan yang layak huni dan sehat bagi warga masyarakat khususnya di wilayah Demak”, imbuhnya.

Baca juga :  Road Show Kasih Sayang Ala Komunitas Omah Harapan Demak

Bu Arba’atun sangat berterimakasih dengan adanya Program Bedah Omah ini. “Alhamdulillah, Griyo kulo sampun dibangun sae ngeten, Kulo remen sanget pak, mugi gusti Allah ingkang Bales (Alhamdulillah, rumah saya sudah di bangun sebagus ini, saya bahagia sekali Pak, semoga Allah yang membalasnya)”, ungkapnya.

Haryanto selaku Founder KOHD sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat, “Terima kasih atas bantuan dari semua pihak baik pihak pemerintah daerah maupun relawan komunitas omah harapan serta warganet”, Imbuhnya.(4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here