Pasca Bencana Puting Beliung Relawan Ramai – Ramai Membantu Memperbaiki Rumah

0
128
Keterangan Foto : relawan Gotong royong perbaiki rumah korban puting beliung desa bojongnangka pemalang

Pemalang – Pasca bencana angin puting beliung yang merusak ratusan rumah di kabupaten pemalang, jawa tengah kini para relawan selasa (02/1) mulai memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak. Rata-rata kerusakan rumah warga di bagian atap dengan kondisi genteng
terlepas.

Relawan dari BASARNAS, T-N-I, POLRI, SATPOL PP, DISHUB, GP ANSOR dan BANSER, mulai memperbaiki 159 rumah di desa bojongnangka, pemalang yang rusak akibat terjangan angin. Bantuan genteng dari pemerintah maupun swasta mulai berdatangan ke
lokasi bencana.

Dari 159 rumah warga yang rusak akibat bencana angin puting beliung, lima diantaranya rusak berat rata dengan tanah. Sementara dari 64 warga yang mengungsi sejak hari senin kemaren, selasa pagi mulai meninggalkan pengungsian.

Mereka yang meninggalkan pengungsian, umumnya berpindah ke tempat sanak saudaranya. Pemerintah kabupaten pemalang sendiri mengaku akan memberikan bantuan uang tunai dan perbaikan rumah kepada para korban bencana ini.
Namun saat ini fokus pemkab pemalang pada penanganan pasca bencana berupa recovery rumah dan pengungsi. ujar Sekda Pemalang, Budhi Rahardjo.

Angin puting beliung sendiri menerjang desa bojongnangka, pemalang pada hari minggu lalu. Saat ini pemerintah kabupaten pemalang telah menetapkan status tanggap darurat bencana atas kejadian ini.(6)

Baca juga :  Akibat Tergerus Air, Jalan Trans Nasional Pantura Alas Roban amblas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here