Liburan Tahun Baru, Pengunjung Pantai Cahaya Over Load

0
926
Keterangan Foto. Artis New Pantura menghibur puluhan ribu penonton di Pantai Cahaya.

Kendal – Liburan tahun baru yang bertepatan dengan terakhir sekolah, pengunjung Pantai Cahaya over load, Senin (1/1/2018). Dari 12 ribu yang ditargetkan pengelola, jumlah pengunjungnya membludak sampai 20 ribu lebih. Peningkatan pengunjung itu tidak terjadi begitu saja, karena jauh-jauh hari pengelola memang sudah mempersiapkan mulai dari menambah wahana, hiburan sampai promosi kesejumlah kota tetangga.

Manager Marketing PT WSI, Hartoyo mengatakan, Untuk menyambut tahun baru 2018 pengelola Pantai Cahaya Wersut Seguni Indonesia (WSI) menambah dua wahana baru. Dua wahana tersbut yaitu animal show yang menampilkan sejumlah binatang lucu seperti burung kakak tua raja, burung kakak tua jambul dan burung rangkak serta beruang.Wahana yang satu yaitu Karosel atau trampolin.

Tidak hanya itu pada malam pergantian tahun juga diisi dengan rangkaian parade band, reage dut dan lagu-lagu pop dan diakhiri dengan pesta kembang api yang rencana akan berlangsung 30 menit.

Mbah Oke panggilannya akrabnya menjelaskan hiburan awal tahun tanggal 1 Januari 2018 dilaksanakan sehari penuh mulai dari penampilan OM Dwipangga dengan bintang tamu Lia Capucino dan Rita Ratu Tawon untum pagi hari. Sedang siang hari OM New Pantura dengan bintang tamu Uut Selly dan Novi Ananda. Hartoyo menjelaskan target pengunjung di malam tahun baru 5 ribu pengunjung sedangkan di awal tahun 12 ribu pengunjung.“Alhamdulillah dari target 13 ribu realisasinya mencapai 20 ribu lebih,” ujarnya.

Dikatakan, dengan over load pengunjung sampai tempat yang disediakan tidak cukup untuk menampung kendaraan pengunjung baik roda dua maupun roda empat.”Itu saja masih banyak pengunjung yang tidak bisa masuk lokasi karena penuhnya kendaraan, sampai mengular sepanjang 1km lebih dari obyek wisata,” jelasnya.

Mbah Oke mengaku dengan membludaknya pngunjung masyarkat sekitar juga sangat diuntungkan karena juga ketiban rezeki parkir maupun jualan mereka laku keras.”Dengan kesuksesan menggelar acara ini kami berencana menggelar dangdutan lagi pada April mendatang,” ujarnya.

Bayu (42) pengunjung dari Jakarta mengatakan, pihaknya datang ke obyek wisata Pantai Cahaya untuk mengisi liburan terakhir sekolah sekaligus melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta.”Ini pas balik Jakarta anak-anak ingin menyaksikan atraksi lomba-lomba jadi sekalian mampir,” ujarnya.

Menurut Bayu, obyek wisata Pantai Cahaya asyik dan murah meriah karena hanya dengan membayar Rp 30 ribu sudah bisa menikmati wahan yang ada. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here