Enam Rah Rata Dengan Tanah Akibat Hempasan Angin Puting Beliung

0
408
Keterangan Foto : Rumah Warga Rata Dengan Tanah, Pasca Hembusan Puting Beliung

Pemalang – Ratusan rumah rusak akibat diterjang angin putting beliung, bahkan 6 unit rumah rata dengan tanah. Musibah ini selain merusakan bangunan rumah warga juga mengakibatkan sejumlah warga mengalami luka luka akibat tertimpa puing bangunan meski demikian tidak sampai menyebabkan korban meninggal dunia.
Musibah angin putting beliung terjadi di kabupaten pemalang, jawa tengah, mengakibatkan puluhan rumah rusak bahkan sebagian rata dengan tanah, dua desa yang dilanda musibah angin tersebut adalah desa bojong nangka dan desa tambak reja, kecamatan pemalang, kabupaten pemalang.
Salah satu pemilik rumah yang rata dengan tanah lantaran disampu angin puting beliung Tumari, senin pagi (01/1) menuturkan, saat kejadian minggu sore kemarin gerimis, namun tiba-tba angin dari arah selatan disertai suara gemuruh menyapu semua yang ada. Sontak warga berhamburan keluar rumah guna menyelamatkan diri. Dari data yang ada lebih dari 80 rumah mengalami kerusakan dan 2 diantaranya rata dengan tanah.
Sementara itu kepala bpbd pemalang, jawa tengah, Wismo mengatakan, khusus di desa bojongnangka kecamatan pemalang, sedikitnya ada 159 rumah dilaporkan mengalami kerusakan dan 6 unit rumah mengalami rusak parah roboh akibat hantaman angin puting beliung. 14 warga dilaporkan menjadi korban baik luka ringan maupun berat dan semuanya dikarikan kerumah sakit dr ashari pemalang.
Tidak hanya itu ada 12 warga yang mengalami luka luka akibat tertimpa puing puing yang berjatuhan terhempas angin. Meski demikian tidak sampai mengakibatkan korban meninggal, korban lukapun sebagian sudah diperbolehkan pulang untk rawat jalan. mulai senin pagi (01/1) sejumlah aparat dari tni dan polri serta ormas ikut membantu warga
membersihkan puing puing bangunan, pemkab pemalng juga sudah nampak memberikan bantuan sembako kepada korban yang membutuhkan termasuk mendirikan dapur umum. (6)

Baca juga :  Gunung Merapi Meletus ! Ketinggian Letusan 5.500 Meter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here