Sambut Pergantian Tahun, NNH Ajak Ngaji Bareng

0
155
Keterangan Foto. Marching band dari Banser Kaliwungu mengawali acara ngaji ngopi hepi menyambut malam tahun baru 2018.

Kendal – Untuk menghindari kegiatan negatif seperti hura-hura, narkoba dan perbuatan maksiat lainya yang biasa dilakukan remaja untuk merayakan malam Tahun Baru, Komunitas Ngaji Ngopi Hepi (NNH) mengajak para anak muda dan sejumlah komunitas lainnya untuk bersama-sama ngaji sambil ngopi hepi bareng. Acara ini digelar di halaman Kantor Kecamatan kaliwungu pada Minggu (31/12) dimulai sore hingga malam pergantian tahun ke 2018.

Acara diawali dengan pembukaan pada sore hari dengan hiburan marching band dari kelompok santri dan kelompok Banser serta penampilan dari beberapa grup musik band. Menjelang waktu maghrib acara dihenatikan sementara dan mulai lagu setelah waktu sholat isya. Acara diramaikan juga oleh komunitas RX King dan komunitas vespa.

Camat Kaliwungu, Dwi Cahyono mendukung kegiatan malam Tahun baru yang dilakukan oleh Komunitas Ngajo Ngopi Hepi. Pasalnya, acara yang disajikan sangat bagus yaitu ngaji yang dipadukan  dengan hiburan, sehingga menyampaikan dakwahnya tidak ada kesan menggurui. “Kegiatan ini bagus sekali, karena semua kalangan bersatu merayakan malam tahun baru, baik dari kalangan santri maupun masyarakat umum. Walaupun judulnya ngaji, namun disampaikan dengan cara yang menghibur,”katanya.

Ketua Komunitas Ngaji Ngopi Hepi, Ustad Basyarohman, yang biasa dipanggil Gus Basyar mengatakan, acara yang diberi judul Ngaji Ngopi Hepi 10.000 Kopi Barokah Gratis diadakan untuk mengajak semua kalangan untuk merayakan malam Tahun Baru dengan kegiatan yang positif. Selain ada tausiyah, juga berbagai hiburan, di antaranya musik band, marching band, grup sholawat, puisi dan lainnya.

Sebagai puncaknya dilakukan minum kopi bersama yang sebelumnya dilakukan doa bersama. “Puncaknya itu ngopi bersama yang sebelumnya sudah diveri doa, dengan harapan supaya mendapatkan berkah, sehingga akan selalu membawa kebaikan,”jelasnya.

Ditambahkan, kalau selama ini perayaan malam tahun baru identik dengan hura-hura dan perbuatan maksiat maka pihaknya mengajak ngaji bareng dan introspeksi tahun lalu serta mempersiapkan tahun baru serta terus mendekatkan diri pada Allah SWT dalam segala hal.”Ngaji ngopi hepi ini dikemas santai dibalut musik, puisi, dan dakwah serta membagikan 10 ribu kopi yang sudah di doa bersama agar berkah,” pungkasnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here