Bupati Batang Wihaji sambut malam tahun baru 2018 dengan Yasinan dan Tahlilan

0
340
Keterangan Foto : Bupati batang wihaji beri sambutan usai gelar Yasinan dan tahlilan sambuy tahun baru

BATANG – Ada sedik berbeda di perayaan malam pergantian Tahun dipenghujung 2017 di Kabupaten Batang, yang biasanya dengan dentungan musik dan pesta kembang api dari sore hingga malam pergantian tahun.
Perbedaanya tampak di Rumah Dinas Bupati Batang yang di penuhi oleh pejabat dari eselon dua, tingga dan empat khusu membacakan surat Yasin dan Tahlil pada Minggu malam 31/12/17. Pembacaan surat Yasin dan Tahlil tersebut di pimpin KH. Sugeng Ramadhon dari Reban.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, dipenghujung tahun saatnya kita untuk mengintrospeksi diri, apa yang telah kita lakukan dan perbuatan dalam satu tahun, kegiatan ini bermaksud untuk muhasabah sebagai upaya evaluasi diri terhadap kebaikan dan keburukan dalam semua aspeknya.
” Muhasabah untuk evaluasi diri terhadap kebaikan dan keburukan dalam semua aspek baik di pemrntahan dan kehidupan kita sehari, yang di sertai dengan doa agar kita selamat di jauhakan dari bencana atau musibah yaitu membacakan surat Yasin dan Tahlil. Namuan pmkan juga tetap memberikan ruang untuk perayaan malam pergantian tahun dengan pesta kembang api dan parade musik band.” Kata Wihaji .

Ia juga mengatakan selama 7 bulan 8 hari di tahun 2017 berbagai program yang dimulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya, secara umum pemerintahan berjalan dengan baik dari segi tata kelola maupun prestasi.
“Capaian penyerapan anggaran berdasarkan Surat Perintah Pencairan Dana ( SP2D)yang sudah sampai akhir mencapai 95,6%, Ini pencapaian yang bagus berdasarkan serapan anggaran.” Kata Wihaji

Baca juga :  Polres Pekalongan Gelar Operasi Cipta Kondisi Serentak Di 14 Wilayah Polsek Jajaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here