Jelang Tahun baru, Polres Pekalongan Himbau Kepada Masyarakat Untuk Mewaspadai Modus Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Polri

0
166
Keterangan Foto : Kaasubag humas polres pekalongan. AKP M.Dahyar

Pekalongan – Akhir-akhir ini banyak kasus penipuan sekaligus pemerasan yang mengatasnamakan pejabat Polri atau mencatut institusi Kepolisian. Para penipu tersebut menyasar warga masyarakat hingga pejabat tingkat Desa.

Modus para penipu dan pemeras yang mengaku dari Instansi Kepolisian ini beragam, namun pada ujung-ujungnya tetap satu yakni mendapatkan uang atau keuntungan lain dalam bentuk apapun.

Seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu, Kamis (22/12) ada seseorang yang mengaku mengatasnamakan Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M. Dahyar. Orang tersebut menelepon Kepala Desa Rowocacing Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, saat menelepon orang yang mengatasnamakan AKP M Dahyar tersebut berpura-pura menanyakan salah satu warga Kepala Desa yang sedang terkena musibah, namun ujung-ujungnya orang yang mengaku Kasubbag Humas Polres Pekalongan meminta sejumlah uang.

Oleh karenanya dalam rangka menyingkapi maraknya aksi penipuan yang mengatasnamakan pejabat Polri, khususnya di wilayah hukum Polres pekalongan dihimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayainya, Kata Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M. Dahyar.

Baca juga :  Habaib dan Kyai Adalah Wujud Kitab Hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here