Khaul Kyai Ahmad Rukyat-Wali Musyafa Dihadiri Puluhan Ribu Jamaah

0
1324
Keterangan Foto: Haul Mbah Kyai Ahmad Rukyat dan Mbah Wali Musyafa dihadiri puluhan ribu umat muslim Kaliwungu dan sekitarnya.

Kendal – Puluhan ribu jamaah meriahkan Khaul Mbah Kyai Ahmad Rukyat dan Mbah Wali Musyafa di Desa Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu, Kamis (28/12). Khaul tersebut dipimpin langsung KH Dimyati Rois yang akrab disapa Abah Dim. Hadir dalam acara itu Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya dan Dandim Letkol CZI Hendro Edi Busono dan perwakilan Pemkab Kendal.

Salah satu ulama muda Kaliwungu, KH Alamudin Rois yang akrab disapa Gus Alam mengatakan, kedua Waliyullah ini tidak mempunyai anak tapi warga Kaliwungu khususnya desa Krajan Kulon dan Krajan Wetan berperan sebagai putra-putri Kyai Rukyat dan Wali Musyafa yang dengan suka rela mereka membuat nasi bungkus, air minum dan bingkisan dari dana pribadi utuk menghormati haul Kyai Rukyat dan Kyai Musyafa.Dalam khaul ini, tak pandang Kaya atau miskin semua mengabdi pada Mbah Rukyat dan Mbah Musyafa, sebagai guru besar warga Kaliwungu,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here