Ziarah Makam Wali Gembyang, Perwakilan Calon Perangkat Desa Ranking 1 Doakan Pemimpin Dapat Petunjuk

0
1030
Perwakilan calon perangkat desa ranking 1, ziarah ke makam Wali Gembyang untuk memberikan pesan moral kepada masyarakat dan mendoakan para pemimpin di Kabupaten Kendal agar mendapat hidayah.

Kendal – Puluhan perwakilan calon perangkat desa ranking 1 ziarah ke makam Wali Gembyang yang berada di Kelurahan Patukangan Kecamatan Kendal Kota, Rabu (27/12) sore. Mereka berwasilah kepada Wali Gembyang sekaligus memberikan pesan moral kepada masyarakat dan mendoakan para pemimpin di Kabupaten Kendal agar diberi petunjuk.

Koordinator perwakilan calon perangkat desa ranking 1 ziarah ke makam Wali Gembyang, Hasanudin mengatakan, tujuan melakukan ziarah ke makam Wali Gembyang untuk berwasilah kepada Wali Gembyang sekaligus memberikan pesan moral kepada masyarakat dan mendoakan para pemimpin di Kabupaten Kendal agar diberi petunjuk.”Kita diakan agar para pemimpin di Kabupaten Kendal mendapat petunjuk shingga melaksanakan tahapan seleksi perangkat desa sesuai tahapan yang ada di Perbup nomor 51 tentang tata cara pelaksanaan pengangkatan dan pemberhentian perangakt desa di Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Menurut Hasanudin, Perbup nomor 51 tentang tata cara pelaksanaan pengangkatan dan pemberhentian perankat desa di Kabuapten Kendal sebenarnya mendapat banyak diapresiasi masyarakat karena memberikan ruang kepada masyarakat untuk bisa mengikuti seleksi secara fair. Namu belakangan justru muncul surat edaran.“Perbup itu sangat bagus karena memberikan kesempatan masyarakat untuk tes secara sportif dengan harapan menghasilkan calon pemimpin yang baik di masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, kalau ada penundaan tahapan seleksi perangkat desa pihaknya mempertanyakan ada apa?. Hasanudin mengaku, para calon perangkat desa yang saat ini mendapatkan ranking 1 karena sebelumnya memang melakukan persiapan dan usaha lahir yang sangat serius mulai dari melengkapi berkas pendaftaran hingga belajar menghadapi tes.”Semua usaha sudah dilakukan baik lahir maupun batin, ziarah ini bagian dari usaha batin sekaligus berwasilah kepada Wali Gembayang,” jelasnya.

Perbup nomor 51 tentang tata cara pelaksanaan pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa di Kabuapten Kendal sebenarnya sudah sangat ideal dan memihak rakyat.”Ini merupakan sejarah baru di Kendal semua mempunyai kesempatan sama bisa menjadi perangkat dengan jalur tes yang jujur dan fair,” ujarnya.

Baca juga :  Terkait Kemelut Seleksi Calon Perangkat Desa, "Kenapa Kursiku Ditunda?"

Ditambahkan, saat ini memang belum ada tahapan yang diundur, namun dengan adanya surat edaran tersebut membuat para kades dan camat takut serta reaksinya macam-macam.”Kami harapkan semua tahapan akan dilaksanakan sesuai tahap yang ada di Perbup,” jelas Hasanudin calon perangkat Carik Desa Kebonharjo Kecamatan Patebon rangking 1.

Sedangakn Priyonosalah seorang nelayan asal Desa Sendang Sikicing yang melamar sebagai Kaur Perencanaan dan berhasil meraih rangking 1 mengatakan, pihaknya sangat bersyukur bisa meraih rangking 1 dalam tes beberapa waktu lalu. Dikatakan, dari seleksi dirinyan sangat serius mengurusi administrasi dan belajar setiap malam untuk menghadapi tes.”Hasilnya ini murni karena usaha kita yang belajar setiap malam usai pulang kerja. Jadi ini hasilnya murni dan kami berharap dilantik sesuai tahapan yang direncanakan,” harapnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here