Wahana Pusaka Tigade, Primadona Wisata Baru Di Sukorejo

0
1862
Pengunjung  senang melakukan  foto  selfi  di  musium  3D Taman pusaka Sukorejo Kendal.

Minimnya obyek wisata di wilayah Kabupaten Kendal terutama daerah atas membuat salah seorang pengusaha yang juga tokoh masyarakat setempat, Choirul Amin yang akrab disapa Mas Choi membaca peluang usaha itu dengan menyediakan wisata sederhana untuk keluarga. Ya obyek wisata keluarga tersebut diberi nama Taman Pusaka.

Taman Pusaka merupakan obyek wisata keluarga yang bisa menjadi alternatif liburan masyrakat Sukorejo dan sekitarnya. Tidak hanya menawarkan suasana yang asri dan nyaman, obyek wisata ini juga bisa menjadi arena bermain dan belajar. Selain itu, obyek wisata buatan ini juga siap memanjakan lidah pengunjungnya mulai dari masakan serba ayam, kambing hingga sapi.

Sejumlah permainan yang ditawarkan Taman Pusaka ini meliputi, bermain di taman sambil memberi makan ikan hias, naik mobil atau motor mini, bermain pasir magic, berburu mainan anak, lukis sketsa wajah, hingga lokasi selfi dengan latar belakang pemandangan dan latar belakang yang menarik seperti Hulk raksasa setinggi 3 M, rumah terbalik, cafe ternalik hingga di dalam peti mayat.

Untuk sampai lokasi, pengunjung tidak perlu jauh-jauh karena, letaknya tidak terlalu jauh dari Alun-Alun hanya 500 meter ke arah Pasar Sukorjo. Pemilik obyek wisata Taman Pusaka Mas Choi  mengatakan, pihaknya membuat wisata keluarga ini untuk memberikan hiburan yang murah meriah kepada masyarakat Sukorejo dan sekitarnya yanh haus akan hiburan. Dikagtakan dengan dibangunya Taman Pusaka ini masyarakkat bisa mendapatkan hiburan seperti di kota.”Tidak perlu jauh-jauh dan yang penting murah meriah,” ujarnya.

Masuk Gratis

Menurut Mas Choi,Taman Pusaka banyak arena permainan baik untuk anak-anak hingga remaja yaitu mulai dari taman, terapi kaki, mobil dan motor mini. Untuk wisata edukasi ada pengembangan berbahai jenis ayam hias mulai dari ayam Cina , ayam kapas, kalkun, mutiara, peluang, ketawa dan jambul. Selain itu ada juga aneka lokasi foto Selfi, pasir magic membuat aneka bangunan dari pasir. Untuk arena foto Selfi ada rumah terbalik dan Cafe terbalik, peti mayat, meja potong badan, patung Hulk tinggi 3 meter, patung berbagai Kesatrian, taman, laut.”Untuk arena foto selfi ada puluhan  lokasi foto Selfi,” ujarnya.

Dikatakan, untuk kalangan remaja ada juga lapangan futsal, arena foto selfi dan sketsa wajah. Setelah itu bisa menikmati Sate Subali baik dari ayam kambing, sapi dan roket citken. Mas Choi mengaku, untuk masuk Taman Pusaka pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis, sedangkan kalau mau menikmati wahana seperti sewa mobil agau motor mini, main pasir magic serta masuk arena foto selfi pengunjung cukup membayar Rp 20 ribu saja.”Sedangkan kalau mau dibuatkan sketsa wajah cukup membayar Rp 50 sudah termasuk figura foto,” jelasnya.

Mas Choi menceritakan, Taman Pusaka mulai dibangun sebelum puasa Ramadhan lalu dan mulai dibuka untuk masyatakat saat Puasa dengan luasan sekitar setengah hektar. Rata-rata setiap hari ada sekitar 300-400 pengunjung yanh datang ke Taman Pusaka. Ada yanTaman Pusaka Tigade sekedar makan siang, ngajak bermain anak hingga foto selfi.”Dengan adanya wisata ini kami harapkan bisa menjadi alternatif bermain anak, hiburan, edukasi dan wisata yang layak serta tempat menerima tamu keluarga,” ujarnya.

Ditambahkan, saat ini ada banyak penambahan wahana di Taman Pusaka Tigade mulai dari Holikopter putar, bianglala mini, sepur mini, dan aenka permainan anak-ana lainya.’’Namun yang paling dicari yaitu arena foto selfie, karena dimana-mana orang liburan puncaknya difoto selfie,’’ jelasnya.

Salah satu pengunjung, Santi (29) mengatakan, dirinya berasal warga Temanggung. Dirinya sudah yang dua kali datang ke Taman Pusaka karena menurutnya, obyek wisata ini lokasinya tidak terlalu jauh dan murah meriah. Menurutnya, anaknya senang bermain pasir magic dngan membauat bangunan bertingkat. Selain itu anaknya juga senang bermain motoro mini.”Lokasinya tidak jauh dari rumah dan biayanya juga murah, kalau hanya masuk taman dan main terapi kaki juga gratis. Kalau lapar ada restoranya harganya juga terjangkau,” ujarnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here