Pembangunan Jembatan Kaliputih Ahirnya Rampung 

0
356
Keterangan Foto : Masyarakat Desa Kali Putih Kecamatan Singoro selesai dibangun dan sudah dimanfaatkan masyarakat sekitar.

Kendal – Pembangunan jembatan Kali Slentho yang berada di Desa Kali Putih Kecamatan Singorojo ahirnya selesai dikerjakan dan saat ini sudah dimanfaatkan masyarakat sekitar. Pekerjaan senilai hampir Rp 2 milliar tersebut rampung dikerjakan sebelum masa berakhirnya batas waktu pekerja.

Pelaksana Lapangan PT Indah Karya, Epo Laksana mengatakan pekerjaan pembangunan Jembatan Kali Slento awalnya dilelangkan sampai beberapa kali namun gagal terus sehingga dilakukan penunjukan langsung yang dilaksanakan PT Indah Karya dengan alasan sudah pernak mengerjakan pekerjaan yang sama dengan kualitas yang baik. Menurut Epo, pembangunan jembatan Kali Slentho dimulai ahir Juli dikejakan lima bulan atau selama 150 hari yang berahir pada Bulan Desember.”Sebelum kontrak berakhir pekerjaan sudah selesai karena dipacu terus untuk menyelesaikan bahkan pekerjaan selesai sampai jam 3 pagi,’’ jelasnya.

Menurut Epo, saat pekerjaan berlangsung senderan jembatan sempat retak namun ahirnya dibongkar dan dikerjakan lagi sehingga hasilnya lebih baik.

Epo menjelaskan, selesainya pembangunan Jembatan Slento tepat waktu tidak lepas dari bantuan masyarakat sekitar, Karang Taruna dan jajaran pemerintah Desa Kaliputih.’’Kami sangat berterima kasih atas bantuan masyarakat, Karang Taruna dan jajaran pemerintah kali Putih,’’ ujarnya.

 

Kades Kali Putih, Suyoto mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena pembangunan jembatan Kali Slentho yang berada di Desa Kali Putih Kecamatan Singorojo ahirnya selesai dikerjakan dan saat ini sudah dimanfaatkan masyarakat sekitar.’’Sekarang masyarakat sudah bisa memanfaatkan jembatan ini sehingga perekonomian semakin lancar,’’ ujarnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here