Khitan Gratis Dengan Metode Tanpa Suntik ala NU CARE-LAZISNU

0
580
NU Care - LAZISNU Kecamatan Kangkung menyelenggarakan khitan gratis.

Kendal – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU CARE LAZISNU) adakan khitan gratis yang ketiga kalinya. Acara ini diikuti dua peserta yaitu Dimas Aditya (11) dan Rifqi Zakaria (12) yang bertempat di kediaman Ustadz Adibul Farah di Desa Laban, Kecamatan Kangkung, Kendal, Minggu (24/12).

Khitan gratis dengan metode baru, tanpa jahit dan suntik ala NU CARE-LAZISNU Kecamatan Kangkung baru saja dilakukan oleh tim medis yang tidak semua orang bisa.

Muhammad Hafni selaku ketua Departemen Kesehatan NU CARE-LAZISNU mengatakan, untuk melayani umat secara totalitas maka diberikan pelayanan terbaik dan metode terbaik.”Maka kami memakai metode tanpa jahit dan tanpa suntik agar cepat sembuh,” ujarnya.

Dikatakan, Pelayanan khitan gratis berjalan dengan lancar. Banyak donatur yang memberikan bantuan seperti sarung, bingkisan, alat sekolah dan uang saku. Sehingga menambah kebahagiaan adik-adik peserta khitan.

Salah satu donatur yang memberikan bingkisan Ahmad Zakiyyudin mengungkapkan, Secara pribadi mengucapkan apresiasi kepada NU CARE-LAZUSNU Kecamatan Kangkung yang sudah peduli kepada rakyat kecil dengan adanya khitan gratis. Semoga para aghniya’ bisa mengulurkan tanganya untuk kegiatan positif tersebut, dan saya berharap kegiatan seperti ini bisa berjalan di tiap-tiap desa,” harapnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh berbagai organisasi seperti Pimpinan Ranting GP ANGSOR Desa Laban, IMNU, dan tokoh masyarakat di Desa Laban.

Sementara itu IMNU hadir dalam acara tersebut sekaligus memberikan sosialisasi tentang pentingnya memperbanyak konten-konten aswaja di internet yang selama ini masih sangat minim. “Internet Marketer Nadhlatul Ulama atau yang di singkat IMNU yaitu gerakan anak muda NU yang konsen akan pengembangan konten aswaja di internet dan mendigitalkan produk-produk batsul masail yang salama ini masih dalam bentuk teks agar bisa diakses semua orang.” demikian pungkas Jamal selaku koordinator IMNU Kendal. (5)

Baca juga :  Pelantikan IPNU - IPPNU Dimeriahkan Santunan Anak Yatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here