Santuni 30 Anak Yatim KOHD Gandeng IPNU-IPPNU Guntur

0
365
Ket : KOHD Santuni 30 Anak Yatim di Desa Gaji, Kec.Guntur

Demak – Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) bekerjasama dengan IPNU-IPPNU Gaji Guntur Kabupaten Demak Mengadakan Pengajian umum Dan santunana Anak Yatim / Piatu yg berthema kan ” Meneladani Akhlak  Rosulullah SAW” dilaksanakan Minggu (24/12).

Pengurus KOHD Menyampaikan Sambutan

Pengurus KOHD, M.Shod mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin KOHD yang dilaksanakan setiap sebulan sekali di akhir bulan.’’Kami sangat senang hari ini bisa silaturrahmi dengan masyarakat Gaji Guntur dan bisa berbagi, semoga kegiatan ini bermanfaat dan diterima masyaraat dengan baik,’’ ujar M. Shod.

Ketua IPNU Kabupaten Demak Ibnu Fajar mengatakan, kerjasama ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk meningatkan kepedulian dan kepekaan sosial baik untuk pengurus IPNU sendiri maupun sebagai motivasi bagi masyarakat. Menurut Fajar, IPNU masih butuh kawalan dan kontrol dari para seior dan sesepuh, agar jalanya terarah.’’Kami harapkan dorongan dan bimbingan bagi para senior agar setiap kegiatan yang kami selenggarakan bisa terarah dan bermanfaat bagi masyarakat,’’ ujarnya.

Kyai Miftakhul Kharis, Pengurus Ponpes Badrud Duja

Sementara itu Kyai Miftakhul Kharis Selaku Pengasuh Pondok Pesantren Badrud Duja sekaligus Pembina IPNU – IPPNU Desa gaji mengharap kalau generasi muda NU harus bener-benar melaksanakan amalan  N.U untuk dunia dan akhirat, Kegiatan Menyantuni Anak Yatim Seperti ini adalah salah satu contohnya. Menurutnya.

N.U harus di koordinir dengan baik dan jangan sampai kalah dengan  organisasi yang tidak jelas tapi di koordinasi dengan baik.’’Banyak organisasi yang tidak jelas, namun karena dikoordinasi dengan baik sehingga kelihatan baik. Nah N.U jagan sampai kalah dengan mereka,’’ ujarnya

Dikatakan, warga N.U harus meniru tauladan pimpinanya yaitu Rosulullah SAW misalnya mendahulukan kepentingan orang lain diatas diri sendiri seperti yang dilakukan Rosulullah. Pada kesempatan itu pihaknya juga menghimbau agar para pemuda generasi penerus harus tau sejarah N.U biar tidak salah melangkah.’’Dengan acara ini dapat mempererat tali silaturrahmi antara KOHD dan masyarakat yang berada di setiap kecamatan di Kabupaten Demak,’’ ujarnya. (1-2)

Baca juga :  KOHD Milad : Dua Tahun KOHD Berbagi untuk sesama

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here