PKS Jateng Usulkan Sudirman Said Cagub Jateng

0
786

Kendal – DPW PKS Jateng mengusulkan agar DPP PKS memberikan rekomendasi Sudirman Said sebagai Cawagub Jateng. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPW PKS Jateng H Ahmadi SE saat reses dan pendidikan politik menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng 2018 serta pemilu legislatif 2019 di PKPN Kendal, Sabtu (16/12). “Sudah dua minggu lalu kami mengusulkan nama Sudirman Said untuk direkomendasi menjadi cagub Jateng, tapi sampai hari ini rekomendasi itu belum turun,” ujar Ahmadi.

Menurut Ahmadi, dipilihnya Sudirman Said sebagai Cawagub Jateng karena yang bersangkutan mempunyai nama besar dan bisa diterima banyak partai.”Kami menyadari, tidak bisa maju sendiri sehingga harus koalisi. Dari banyak tokoh Sudirman Said paling banyak diterima,” ujarnya.

Ahmadi mengatakan, untuk menentukan calon wakil gubernur, nanti calon gubernur akan diajak bicara partai pengusung siapa yang layak mendampinginya. Direncanakan ada beberapa nama diantaranya Gus Yusuf Ketua DPW PKB Jateng, Rustriningsih dan beberapa nama lainya.”Kami pengurus partai tidak egois maju karena ini kerja bersama dan tujuannya menang. Jadi siapapun yang layak akan kami dukung,” jelasnya.

Sedangkan Ketua DPD PKS Kendal Sulistyo Aribowo mengatakan, siapapun calon yang diusung DPW pihaknya siap melaksanakan dan mnsukseskan calon tersebut. Menurutnya, momentum ini akan dimanfaatkan untuk memanasi mesin partai dan konsolidasi kader agar siap menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng 2018 serta pemilu legislatif 2019.”Kabuapten Kendal cukup potensial untuk meraup suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng 2018 nanti. Kami akan bekerja maksimal untuk mensukseskan calon yang didukung PKS,” ujarnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here