CSR PT APF Gelar Pengobatan Gratis

0
332
Keterangan Foto. CSR PT APF menggelar pengobatan gratis dan mmembagikan paket gizi balita sebanyak 200 bingkisan dan juga memberikan kursi roda empat buah serta paket sikat gigi 350 buah.

KENDAL – Ratusan warga Kaliwungu Kendal  menyerbu lokasi pengobatan gratis yang diadakan CSR PT Asia Pasific Fiber (APF) yang dilaksanakan di Balai Desa Nolokerto Kecamatan Kaliwungu, Sabtu (16/12). Kebanyakan warga yang memeriksakan kesehatannya di lokasi ini terkena penyakit demam, batuk dan pilek akibat perubahan cuaca.
Pengobatan gratis ini diadakan di menyasar 250 warga Desa Nolokerto dan sekitarnya.

Warga cukup antusias dengan pengobatan gratis ini, mengingat jika memeriksakan di rumah sakit atau puskesmas harus mengantri lama dan mengeluarkan biaya sendiri, sedangkan disini mereka diobati secara gratis. Sedangkan kalau penyakitnya cukup serius maka langsung dirujuk ke rumah sakit.

Ketua CSR PT APF Kaliwungu Asyraf Darwis mengatakan, selain melakukan pengobatan gratis terhadap warga kurang mampu, pihaknya juga memberikan bantuan paket gizi balita sebanyak 200 bingkisan dan juga memberikan kursi roda empat buah serta paket sikat gigi 350 buah.”Kami bersyukur kegiatan berjalan lancar dan suskses, masyarakat yang hadir juga banyak,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini pihaknya juga mulai memberikan bantuan untuk keng oven pembayar BPJS Kesejatan bagi warga kurang mampu sebanyak 30 orang.”Kami targetkan nanti bisa mengcover BPJS Kesehatan untuk 50 KK,” ujarnya.

Salah satu warga yang ikut berobat Rokhatun (57) warga Nolokerto mengatakan, dirinya sudah lama sakit asma. Kebetulan saat ini kambing sehingga sekalian berobat disini.
“Biasanya kontrol sebulan sekali, lah ada pengobatan gratis jadi ringan tidak perlu antri lama di rumah sakit,” ujar Rokhatun .

Camat Kaliwungu, Dwi Cahyo yang menghadiri acara tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan CSR PT APF. Dikatakan, meski di Kaliwungu ada 50 perusahaan namun belum banyak yang melakukan kegiatan sosial seperti PT APF.”Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian masyatakat yang kurang mampu, apalagi kegiatan ini menyasar kebutuhan mendasar masyaraiat yaitu pelayanan kesehatan. Kami menghimbau perusahaan lain, agar ikut melaksanakan kegiatan seperti PT APF ini karena menyisihkan CSR itu wajib seperti perintah undang-undang,” jelasnya. (1)

Keterangan Foto. CSR PT APF menggelar pengobatan gratis dan mmembagikan paket gizi balita sebanyak 200 bingkisan dan juga memberikan kursi roda empat buah serta paket sikat gigi 350 buah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here