Kodim Kendal Juara Karya Jurnalis TMMD Reguler Ke-100

0
397

KENDAL – Kodim 0715 Kendal berhasil menyabet juara umum lomba karya tulis jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-100 tahun 2017 dan kategori Dansatgas/Dandim tingkat nasional. Lomba ini diadakan Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) bekerja sama dengan Staf Teritorial TNI-AD.

Dalam lomba jurnalistik tingkat TNI AD tersebut, Kodim 0715/Kendal meraih dua gelar sekaligus yaitu juara I kategori Dansatgas dan juara I karya jurnalistik TMMD Reguler Ke-100. Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono menerima tropi juara yang diserahkan oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam rapat paripurna TMMD Ke-38 TA. 2017 di Gedung Balai Sudirman Jl. Dr. Saharjo No. 268 Tebet Jakarta Selatan, Selasa (12/12).

Lomba ini diikuti seluruh media cetak maupun elektronik yang ikut aktif meliput program TMMD Reguler Ke-100. Selain itu, kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Kodim-Kodim se-Indonesia yang digelar pada tanggal 27 September hingga 26 Oktober 2017. Pemenang lomba karya jurnalis TMMD Reguler Ke-100 tahun 2017 tingkat TNI AD adalah juara I Kodim 0715/Kendal dengan 668 pemberitaan, disusul juara II Kodim 0713/Brebes dengan 298 pemberitaan dan juara III Kodim 0619/Purwakarta dengan 261 pemberitaan.

Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono mengatakan, pemberian hadiah ini sebagai wujud penghargaan terhadap kreativitas dan karya terbaik insan jurnalistik yang berperan aktif dalam pemberitaan selama TMMD Reguler Ke-100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal,”Kami sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak yang ikut mensukseskan TMMD Reguler Ke-100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung beberapa waktu,” jelas Dandim.

Dandim sangat berterima kasih terhadap seluruh media yang membantu mempublikasikan, baik online, cetak maupun elektronik. “Sebab mereka sangat berjasa dalam memberi tahu masyarakat bahwa TNI memiliki program ke masyarakat,” terangnya.

Baca juga :  Penutupan TMMD KODIM 0715 Kendal Tahap 1 Selesai

Menurut Dandim keberhasil menjadi juara satu ini akan terus memotivasi dan mempererat tali silaturahmi Kodim 0715 Kendal dengan para awak media.”Saya berharap kedepannya hubungan yang harmonis ini bisa ditingkatkan demi kebersamaan dalam berkarya, sehingga apa yang sudah di raih Kodim Kendal dapat dipertahankan,” ujar Dandim Hendro.

Dandim berharap, program TMMD terus berlanjut sebagai upaya percepatan pembangunan sehingga masyarakat lebih bisa merasakan manfaatnya. Sedangkan Kades Jungsemi Dasuki menyampaikan selamat atas keberhasilan yang diraih Kodim 0715/Kendal. Menurutnya Kodim 0715/Kendal memang layak mendapatkan juara tersebut, pasalnya selama TMMD Reguler ke-100 seluruh jajaran Kodim 0715/Kendal bekerja keras untuk majukan kampungnya.”Alhamdulillah berkat pembangunan itu, sekarang masyarkat Desa Jungsemi dipermudah aksesnya saat hendak kesawah maupun kegiatan lainya,” ujar Dasuki.

Keterangan foto. Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono menerima tropi juara yang diserahkan oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam rapat paripurna TMMD Ke-38 TA. 2017 di Gedung Balai Sudirman Jl. Dr. Saharjo No. 268 Tebet Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here