Sudah Saatnya Masyarakat Kembangkan Bisnis Online

0
234
Kendal – Grup kesenian tardisional Srandul tampil menghibur masyarakat Kendal pada acara Dialog Bisnis Online yang digelar oleh Kementerian Kominfo di Alun-alun Kendal. Tampil sebagai bintang tamu dalam acara itu Yati Pesek yang berhasil mengocok perut para penonton. Walaupun cuaca sejak sore hujan, namun tidak mengurangi semangat penampilan para seniman. Pertunjukkannya tetap membuat para penonton sangat terhibur.
Bukan hanya kelucuan, tapi banyak pesan mendidik yang disampaikan kepada penonton. Pesan yang disampaikan di antaranya, bagi orang tua harus mengawasi anak-anaknya yang menggunakan HP Android supaya tidak disalahgunakan untuk hal-hal negatif.
Arya Suta Abimanyu dari Kemenkominfo yang juga ikut bergabung dalam pentas berpesan, bahwa sudah saatnya bagi pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya secara online. Pasalnya, jika tidak memanfaatkan IT yang sudah menjadi kebutuhan, maka akan ketinggalan kesempatan dalam mengembangkan bisnisnya. “Sekarang ini zamannya online, maka bisnis apa saja jika bisa dipasarkan secara online,”katanya.
Abimanyu  juga berpesan agar tidak menyebarkan berita hoax atau berita yang berbau SARA dan menebar kebencian, karena melanggar Undang-undang IT yang bisa dijerat dengan hukum. “Hati-hati dengan berita hoax, karena akan menimbulkan keresahan, maka jangan sekali-kali menyebar berita hoax,”imbaunya.
Sementara itu Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur sangat mendukung program Kemenkominfo yang mendorong tumbuhkan bisnis online di Kabupaten Kendal. Dikatakan, saat ini memang banyak berkembang bisnis online sehingga warga Kendal bisa ikut berperan dan memgambil peluang bisnis tersebut.”Ini peluang yang bagus sehingga dapat meningkatakan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (1)
Keterangan foto. Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur mendukung program Kemenkominfo yang mendorong tumbuhkan bisnis online di Kabupaten Kendal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here