Panitia Siapkan 17 Sekolah Untuk Tes Perangkat Desa

0
581
Ilustrasi tes perangkat

KENDAL – Pemkab Kendal melalui Bagian Pemerintahan menyiapkan 17 sekolah yang tersebar di Kabupaten Kendal, untuk melaksanakan tes calon perangkat desa yang digelar Minggu (17/12). Hal tersebut disampaikan Kabag Tapem Setda Kendal Wahyu Hidayat, Senin (11/12). Ke-17 sekolah itu terdiri atas delapan SMA, yakni SMA 1 Kendal, SMA 2 Kendal, SMA 1 Pegandon, SMA 1 Kaliwungu, SMA 1 Boja, SMA 1 Sukorejo, SMA 1 Weleri, dan SMA 1 Cepiring.

Selanjutnya enam SMK yaitu SMK 1 Kendal, SMK 2 Kendal, SMK 3 Kendal (Boja), SMK 4 Kendal (Brangsong), SMK 5 Kendal (Pageruyung), dan SMK 6 Kendal (Patean), serta tiga SMP yaitu SMP 2 Kendal, SMP 1 Weleri, dan SMP 1 Brangsong.

Wahyu mengatakan, ke-17 sekolah tersebut mempunyai laboratorium komputer dimana minimal satu laboratorium terdapat 25 perangkat komputer dan tersambung dengan jaringan internet. ‘’Jumlah total laboratorium di 17 sekolah itu sebanyak 54 laboratorium dengan total komputer 1.768 unit,’’ ujar Wahyu.

Menurutnya, tes perangkat desa rencana akan dilakukan tiga sesi. Hal itu disesuaikan dengan ketersediaan komputer di 17 sekolah tersebut. Lokasi tes disesuaikan dengan lokasi paling dekat desa tersebut. Misalkan peserta dari desa Boja, pelaksanaan di SMK 3 Kendal dan SMA 1 Boja. ‘’Jumlah peserta tes calon perangkat desa sebanyak 3.635 orang,’’ tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Kendal, M Makmun, mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pemantauan di sekolah yang ditunjuk sebagai lokasi tes. Pemantauan itu dilakukan untuk melihat sampai sejauh mana kesiapan sekolah menggelar tes tersebut.‘’Sekolah yang ditunjuk harus benar-benar siap dan layak untuk melaksanakan tes. Memang sekolah tersebut sudah kerap menggelar ujian nasional berbasis komputer, tetapi kami ingin melihat kesiapannya secara langsung dan memastikan semua lancar dan aman saat pelaksanaan tes,” ujarnya. (1)

Baca juga :  NU Kendal Bangun Rumah Penjaga Sekolah yang Roboh Karena Hujan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here