Kendal – Musim hujan dan angin kecamg yang terjadi di beberapa daerah membuat Anggota DPR RI/MPR RI dari Partai Nasdem Drs H Fadholi yang selama ini dikenal konsen memperjuangkan petani melakukan sosialisasi dan penyuluhan pertanian dan sosialisasi nilai kebangsaan kepada para petani dan tokoh masyarakat serta perangkat desa dan kades se-kecamatan Ngampel, Pegandon dan Cepiring.

Dalam kesempatan itu, Fadholi menyampaikan musim hujan kali ini rawan terjadi bencana sehingga akan berpengaruh pada produktivitas pangan petani, serta ancaman gagal panen atau produksi menurun. Unuk itu petani harus merawat semangat kebersamaan kerja bereng terhadap infrastruktur yang rusak karena bencana alam.” Hal ini menjadi tanggung jawab bersama serta pemeritah sekaligus sebagai bentuk pengamalan Pancasila,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Fadholi juga memberikan bantuan bibit pohon keras untuk roboisiasi agar setelah besar menjadi tempat serapan air yang berfungsi penanggulangan bencana.
Fadholi mengajak para petani bekerja sama memanfaatkan alat pertanian yang sudah dibagikan jangan sampai dikuasai kelompok penerima saja tapi bisa dipinjamkan kepada kelompok tahun lain yang belum mendapatkan bantuan.”Kerja sama kerukunan antar warga dan bangsa. Inilah yang menjadi nilai luhur di Indonesia shingga harus dijaga sehingga bisa jadi ketahanan pangan nasional dmi tegaknya NKRI,” jelas Fadholi.

Sementara itu Kades Ngampel Kulon yang juga Caleg DPRD Jateng dari Partai Nasdem, Gatot Muharjo SE mengatakan, apa yang disampaikan Anggota DPR RI/MPR RI dari Partai Nasdem Drs H Fadholi harus menjadi cambuk bagi petani untuk selalu gotong royong menjaga kebersamaan untuk mewujudkan ketahanan pangan di daerah masing-masing.”Mari kita bersama-sama mewujudkan ktahana pangan di daerah masing-masing sehingga ketahanan pangan nasional nantinya juga akan terwujud,” ujarnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here