Pemilihan Perangkat Desa, Patean 45 Lowongan Sukorejo 24

0
595
Camat Patean Yanuar Fatoni dan Camat Sukorejo Ahmad Sulkani.

Kendal – Sebanyak 45 lowongan perangkat desa di Kecamatan Patean terbuka bagi masyarakat. 45 lowongan perangkat desa yang terdiri dari 10 lowongan Sekdes dan 35 lowongan perangkat tersebut berasal dari 14 desa se-Kecamatan Patean. Hal tersebut disampaikan Camat Patean Yanuar Fatoni kepada suarakeadilan.net.”Saat ini masih masa pendaftaran sampai Selasa (21/11) mendatang,” ujar Yanuar, kemarin.

Yanuar mengatakan, dari beberapa lowongan perangkat desa yang ada yang paling menjadi incaran masyarakat yaitu posisi sekdes. Dikatakan, di Desa Mlatiharjo saja posisi sekdes ada 20 pendaftar. Dijelaskan sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) dipersilahkan cari tim penguji sendiri boleh mencari sendiri dapat juga difasilitasi kabupaten. Sedangkan untuk menentukan perangkat terpilih yaitu melalui hasil tes.”Peserta yang nilainya tertinggi dan administrasi paling lengkap itulah yang dipilih,” ujarnya.

Dijelaksan, kalau ada peserta yang meraih nilai tertinggi tapi saat dicek ulang administrasi ada yang kurang maka bisa dibatalkan dan yang dipilih ranking bawahnya. Sedangkan camat Sukorejo Ahmad Sulkani mengatakan, di Sukorejo ada 13 desa dengan lowongan 24 perangkat yang terdiri dari carik 9, perangkat 15.”Paling banyak lowongan perangkat yaitu kepala dusun,” ujar Ahmad Sulkani. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here