PPN Kendal Kembangkan Telor Ayam Asin

0
21
Ketua PPN Kendal H Suwardi bersama anggotanya akan mengembangkan Telor Ayam Asin.

Kendal – Pinsar Petelor Nasional (PPN) Kabupaten Kendal bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jateng dan Desa Plososari Kecamatan Patean menggelar bakti sosial (Baksos) kepada masyarakat. Baksos tersebut meliputi pengobatan sapi sosialisasi penanggulangan AI Ayam petelur, lomba nasgor, lomba telor ayam asin, pasar pasar murah sembako utamanya telor, gerakan minum susu dan puncaknya acara wayang orang dengan lakon Kikis Tunggorono. Hal tersebut disampaikan Ketua PPN Kabupaten Kendal yang juga Kades Plososari Kecamatan Patean, H Suwardi.”Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PPN Kabupaten Kendal dan mengajak masyarakat untuk mengembangkan potensi yang ada disekitar,” ujarnya.

Dikatakan, dalam kegiatan itu pihaknya menyampaikan ingin mengembangkan telor ayam asin. Kalau selama ini masyarakat mengenal telor Adin itu biasanya dari telor Bebek, namun sekarang akan dikembangkan telor Ayam asin dan gerakan mengkonsumsi pangan asal hewan (PAH) yang aman, sehat utuh dan halal (asuh).

Suwardi menjelaskan, dalam kesempatan itu pihaknya juga meminta Camat Patean untuk meresmikan BUMDes yang melaksanakan sejumlah kegiatan seperti air minum isi ulang, simpan pinjam, sewa molen dan agen BRI Link.”Kami harapkan usaha BUMDes ini nantinya akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Camat Patean Yanuar Fatoni mengatakan, banyak potensi disekitar masyarakat yang kadang tidak disadari. Dikatakan, di Kecamatan Patean banyak peternak ayam yang justru memilih produk luar bagus namun masyarakat kurang memperhatikan padahal produknya tidak kalah dari laur. Terkait BUMDes pihaknya berharap hasilnya dapat meningkatkan pendapatan asli desa.”Dengan meningkatnya BUMdes dapat  menampung tenaga kerja dan mengurangi pengangguran desa sehingga bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here