Harga Gula Pasir Melejit, PT IGN Gelar Operasi Pasar Di 3 Pasar Di Batang

0
123

BATANG – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat atas melambungnya harga gula pasir dan kelangkaan di pasaran, Artha Graha Peduli (AGP) melalui unit usaha PT Industri Gula Nusantara (IGN), Kabupaten Kendal bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Batang menggelar Operasi Pasar Gula Pasir, Rabu, Kamis dan Jum’at (20,21,22/12/23).

Direktur PT. IGN (Pabrik Gula Tjepiring), Yudhi Purnomo menegaskanoperasi pasar gula pasir dilaksanakan PT IGN bersama Pemkab Batang di tiga Pasar Tradisional yaitu Pasar Batang, Pasar Limpung dan Pasar Bandar Kabupaten Batang dan sudah berlangsung sejak  tanggal 20, 21 dan 22 Desember 2023.”Pada kegiatan tersebut, ribuan kilogram gula pasir dijual dengan harga Rp15.500 per kilogram,” tegasnya.

Menurut Yudhi, operasi pasar ini sebagai langkah bukti nyata perusahaan yang selalu komitmen mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan gula masyarakat. Dijelaskan, gula pasir yang dijual dengan harga Rp 15.500/kg, jauh dibawah harga pasaran yang mencapai Rp 18.000/kg.“Harapan kami operasi pasar yang kami lakukan akan membantu meringankan beban masyarakat dalam membeli gula pasir untuk keperluan sehari-hari dengan harga yang terjangkau ditengah kelangkaan dan himpitan harga gula yang tinggi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Batang, Ibu Dra Lani Dwi Rejeki MM didampingi Plt Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Batang yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan operasi pasar yang digelar PT Industri Gula Nusantara ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gula pasir yang saat ini sudah melambung tinggi. “Kami sangat senang dengan dukungan yang diberikan PT. Industri Gula Nusantara terhadap kegiatan operasi pasar ini, sangat membantu upaya pemerintah dalam memenuhi permintaan masyarakat akan kebutuhan gula pasir yang pada saat ini terjadi kelangkaan di pasaran” ujarnya.

Salah satu warga, Maryam (43) warga Bandar merasa senang dengan adanya operasi pasar. Sebab sangat membantu masyarakat, melihat kondisi harga gula dipasar meningkat.

Dikatakan, dengan adanya kegiatan operasi pasar yang dilakukan oleh pelaku usaha seperti PT. Industri Gula Nusantara diharapkan dapat memotong rantai distribusi dan bisa mengatasi kelangkaan serta menekan harga gula yang saat ini sudah melambung tinggi.”Operasi pasar ini lumayan meringankan beban kebutuhan kami, karena saat ini harga gula pasir di pasaran sangat tinggi. Terima kasih PT IGN dan Pemkab Batang,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here