Pengurus DHR BPK’45 Patebon Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

0
65

KENDAL – Pengurus Dewan Harian Ranting (DHR) Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK)’45 Patebon Periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Camat Patebon, Abdul Mufidz di Aula Kecamatan Patebon, Senin (27/11/23).

Ketua Panitia Pelantikan Drs Agus Teguh Imanto menyampaikan terimakasih atas terlaksana pelantikan Pengurus DHR BPK ’45 Patebon Periode 2022-2027. Tidak lupa disampaikan terimakasih atas suport dan dukungan semua pihak sehingga pelantikan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.”Selamat atas dilantiknya pengurus, selamat berkerja untuk membina masyarakat agar selalu ingat perjuangan para pahlawan dan nilai-nilai kejuangan, ” katanya.

Camat Patebon Abdul Mufid SH MM menyampaikan pelantikan ini mejadi momentum saling bersinergi untuk menjaga keutuhan NKRI serta membina anak-anak muda peberys bangsa agar tau perjuangan dan memiliki rasa nasionalisme kepada bangsa dan negara.”Kalau anak tidak dikasih tau maka jiwa kepahlawanan akan hilang,” katanya. Mufid berharap, pengurus yang baru dilantik bisa menjalankan amanah dengan baik.

Ketua DHC BPK ’45 Drs Soepardjan MSi mengatakan, dengan dilantikbya pengurus DHR BPK ’45 Kecamatan Patebon, maka ada tiga pengurus kecamatan yang belum di lantik yaitu Weleri, Gemuh dan Ringinarum. Soepardjan menjelaskan, organisasi ini sudah berusia 64 tahun dan bersifat nasional, independen dan terbuka.” Nasional artinya disetiap jenjang ada pengurusnya, independen artinya tidak berafiliasi dengan partai politik manapun dan terbuka artinya terbuka untuk semua kalangan masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan, tugass organisasi membantu pemerintah dalam membangun karakter positif bangsa melalui edukasi dan komunikasi seluruh masyarakat Indonesia. Diharapkan, pengurus memiliki pemahaman luas, orientasi menyeluruh agar NKRI jaya sampai kapanpun.”Membantu ini sesuai dengan tingkatan masing-masing,” katanya.

Soepardjan mengaku ada beberapa kendala JSNK yaitu nilai dan asas gotong royong mulai menurun, rasa persatuan dan kesatuan mulai luntur.”Pengurus dan masyarakat harus bisa memfilter berita hoax dimulai dari diri sendiri, ” jelasnya.

Tidak lupa disampaikan terimakasih atas fasilitas yang diberikan Camat Patebon, sehingga acara dapat terselenggara dengan baik. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here