Bawaslu Kendal Awasi Sosialisasi dan Evaluasi Tahapan Penyusunan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD 

0
41

KENDAL – Bawaslu Kendal lakukan pengawasan melekat dalam Sosialisasi dan Evaluasi Tahapan Penyusunan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Kendal serta Pencanangan Zona Integritas yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal di Walet Coffe, Selasa (4/4/2023).

Kegiatan yang di awasi Bawaslu ini dihadiri oleh jajaran KPU, Forkopimda, Partai Politik, Pers.

Kordiv SDM-Organisasi Bawaslu Kabupaten Kendal Arief Musthofifin mengatakan “Pengawasan melekat setiap tahapan kita lakukan. Seperti pengawasan yang kita awasi saat ini yaitu Sosialisasi dan Evaluasi Tahapan Penyusunan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD agar kita dapat mengetahui apabila ada perubahan sudah sesuai pada regulasinya atau belum,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria menyampaikan “Sesuai unsur-unsur penetapan dapil kriteria dapil tidak ada yang berubah di Kendal ini. Termasuk tidak ada penambahan wilayah, hanya ada penambahan jumlah kursi saja,” ujar Hevy.

Perjalanan panjang penataan Dapil dan alokasi kursi DPRD ini terus berlanjut, “Besok kegiatan tanggal 5 Maret 2023 merupakan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) di tingkat Kabupaten/Kota. Hal itu merupakan bagian syarat apabila mendaftar sebagai anggota DPRD Kabupaten/Kota sampai dengan pusat harus terdaftar sebagai pemilih,” kata Rokhimudin anggota KPU Kendal. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here