Fashion Show Gus dan Ning Kendal Turut Meriahkan Puncak Peringatan Hari Santri Nasional

0
46

KENDAL – Fashion Show Gus dan Ning Kendal turut memeriahkan puncak peringatan Hari Santri Nasional, Pemerintah Kabupaten Kendal. Fashion show yang diikuti Gus dan Ning yang teridiri dari pengasuh Ponpes dan Forkopimda itu dilaksanakan sebelummenggelar Pengajian Umum Sholawat Bersama Habib Ali Zaenal Abidin dan Az Zahir Pekalongan, Kamis (26/10/2022) di Alun-Alun Kabupaten Kendal. Hadir pula Habib Muhammad Bin Farid Al-Muthohar dari Semarang.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, BSc meminta santri memberikan kontribusi karya terbaik untuk bangsa dan negara, terutama Pemkab Kendal. Dico ingin momentum, Hari Santri Nasioal Tahun 2022, mampu menjadikan penyemangat Santri di Kendal menjadi garda terdepan dalam berkarya sesuai bakat dan bidangnya masing-masing.”Saya juga berharap kepada para santri di Kabupaten Kendal ke depan akan semakin lebih baik lagi, dan bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan Kabupaten Kendal yang kita cintai,” tutur Bupati Dico.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kendal, melalui peringatan Hari Santri yang ke-8 Tahun 2022 ini untuk bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.”Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisih Allah Subhanahu Wata’allah Amin,” ucap Bupati Kendal.

Hal senada juga disampaikan Habib Ali Zaenal Abidin meminta para santri di Kendal maupun seluruh Indonesia tidak hanya mengaji tapi membekali diri dengan keahlian yang disukai, sehingga slogan Satria bisa apa saja dan apa saja bisa benar terwujud.”Kalau seorang profesor dia hanya mengalami satu bidang saja, kl santri semua bisa dikerjakan,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara itu, Anggota DPR RI Mujib Rohmat, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, Komandan Kodim 0715 Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam, Kepala Kejaksaan Negeri Kendal, Ketua Pengadilan Negeri Kendal, Ketua Pengadilan Agama Kendal, Mahrus Sekda Kendal, Ir. Sugiono, M.T, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda Kendal, serta para Kepala Perangkat Daerah, para camat, para Pimpinan BUMN dan BUMD, Para Kepala Desa, Lurah, Kepala UPTD, Korwil dan KUA se-Kabupaten Kendal.

Selain itu, hadir para Pengasuh Pondok Pesantren, para ketua Ormas Islam, Para Alim Ulama, para Kiai, para Habaib, masyayikh, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan diikuti oleh ribuan masyarakat Kendal. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here