Marbot Diminta Jaga Kebersihan Masjid Untuk Kenyamanan Ibadah

0
91

KENDAL – Marbot di Kabupaten Kendal diminta menjaga kebersihan masjid, sehingga terwujud kenyamanan dalam beribadah. Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat menyampaikan bantuan kepada 964 Marbot dan guru ngaji di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Minggu (17/04/22). Total bantuan yang diberikan mencapai Rp 625 juta dengan rincian Rp 500 ribu permarbot dan guru ngaji. Bantuan berasal dari Baznas Kendal.

Bupati Dico mengatakan baru kali ini Pemkab Kendal memberikan insentif kepada Marbot masjid dan guru ngaji. Dikatakan, realisasi ini merupakan bagian dari janji politiknya dulu.”Semoga bantuan ini memberikan manfaat. Masjid bisa lebih baik lagi dan lebih bersih kedepannya,” kata Bupati.

Menurut Bupati, setelah bantuan Marbot harus lebih semangat lagi dalam membersihkan dan memakmurkan masjid. Dikatakan, peran masjid di Kendal sangat strategis dan selama ini belum maksimal sehingga kedepan harus di perbanyak kegiatan keagamaan.”Para Marbot  harus memberikan imbal balik yaitu menjaga masjid dengan baik, bersih untuk kepentingan bersama.

Ketus Baznas Kendal, KH M Syamsul Huda mengatakan total ada 964 Marbot dan kiai kampung atau guru ngaji yang menerima bantuan tersebut.”Semoga dengan bantuan ini para Marbot lebih semangat dalam membersihkan dan memakmurkan masjid,” katanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini