Prokes Warga Memudar, TNI-Polri Batang Gelar Operasi Yustisi

0
64
Keterangan Foto: Satgas Covid-19, Kabupaten Batang menggelar razia Yustisi.

Batang – Kesadaran mentaati protokol kesehatan (prokes) masyarakat yang mulai memudar, membuat TNI-Polri Kabupaten Batang, Jateng menggelar operasi yustisi dan edukasi kepada masyarakat. Langkah tresebut juga sebagai antisipasi melonaknya kasus Covid-19 dan masuknya varian baru menjelang liburan Natal dan tahun Baru (Nataru).”Saat operasi, warga yang kedapatan tidak memakai masker diberi edukasi secara persuasif terkait penerapan protokol kesehatan,” terang Kasi Humas Polres Batang AKP Busono, Senin (06/12/2021).

Dikatakan, melalui imbauan dan edukasi prokes, aparat gabungan dari Kodim 0736, Polres dan Satpol PP di wilayah Batang terus mengajak warga untuk lebih disiplin menerapkan prokes. Dalam pelaksanaannya, pihaknya tetap mengedukasi masyarakat dengan humanis dan santun serta menerapkan sanksi sosial kepada pelanggar protokol kesehatan tentang penggunaan masker.”Tujuannya agar mereka tidak mengulangi lagi, kita kenakan sanksi sosial seperti menyanyikan lagu nasional, melafalkan pancasila dan push up, namun kami juga membagikan masker secara gratis,” tandasnya.

Salah seorang warga, Suciwati (46) mendukung kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan aparat gabungan. Menurut Dia, upaya ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19.”Saya rasa kegiatan pencegahan ini memang harus rutin dilakukan, karena saya lihat masih ada juga masyarakat yang kurang disiplin dalam memakai masker,” harapnya.

Diharapkan agar sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman warga terkait bahaya dari Covid-19.’’Semoga Covid-19 segera hilang dan kehidupan kembali normal,’’ doanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini