Mujib Rohmat: Kalau Mau Kaya Jangan Jadi Politisi

0
157

KENDAL – DPW Srikanandi Pemuda Pancasila Provinsi Jateng menggelar Semaninar nasional dengan Tema Politik dan Perempuan di Obyek Wisata Tirto Arum Baru, Jumat (26/11/21). Seminar menghadirkan DR Fitriyah Dosen Fisip Undip dan Anggota DPR RI Komisi X, DR HA Mujib Rohmat MH dan DR Ali Martin MH sebagai moderator.

DR Fitriyah Dosen Fisip Undip mengatakan dahulu masih ada sekat antara laki-laki dan perempuan. Sehingga penghalang untuk perempuan berakhir di dunia politik. Namun saat ini srkat itu semakin padat dan hampir tidak ada lagi.”Ini menjadi peluang yang baik untuk anak-anak perempuan kita kedepan bisa berkarir di dunia politik,” katanya

Dikatakan, dalam undangan-undangan pemilu, perempuan diperhatikan secara khusus dan diberikan kuota 30 persen.

Anggota DPR RI Komisi X yang juga MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal, DR HA Mujib Rohmat MH sistemnya pemilu saat ini terbuka. Kalau dahulu nomor urut partai masih bisa.

Sekarang kalau mau nyalon, minim harus memiliki dua modal yaitu modal sosial dan modal kapital.”Kapital tidak melulu money politik. Kalau modal sosial tinggi maka modal kapitalisme lebih sedikit,” jelasnya.

Dijelaskan, jadi politisi, jantungnya tidak hanya satu tapi 13, sudah sering dibantu tapi di akhir pemilihan masih menanyakan.”Ada kepnyurnya apa tidak, apa tidak sakit hati,” ujar menurunkan. Ditambahkan, sebelum terjun di dunia politik, lulusan niat dahulu dan kesiapan keluarga.”Kalau mau kerja ingin kaya jangan jadi politisi,” jelasnya.

Acara dibuka oleh Sekda Kendal Moh Tohq dan dihadiri Ketua Srikanandi Pemuda Pancasila Provinsi Jateng, Monalisa CF Daniel SH MH. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini