Covid-19 Melandai, Disporapar Kendal Gairahkan Olahraga Dan Wisata Melalui Gowes Bersama

0
141
Keterangan Foto: Plt Kepala Disporapar Kendal Akhmad Irkham Khalid melepas peserta gowes to PIK.

KENDAL- Untuk menggairahkan kembali olahraga dan wisata,  setelah dua tahun bergelut dengan pandemi Covid-19, Disporapar Kabupaten Kendal, Jateng mengajak pecinta sepeda gowes bersama dari Lapangan Karangayu Cepiring menuju obyek wisata Pantai Indah Kemangi (PIK), Minggu (14/11/21).

Panitia Pelaksana Gowes to PIK, Teguh Wibisono mengatakan gowes to PIK diikuti 150 peserta yang terdiri dari 100 umum dan 50 undangan VIP dengan dimulai Lapangan Desa Karangayu menuju PIK sejauh 7 KM. Dikatakan, rute yang ditempuh mulai start menuju  Puskesmas Kangkung dengan jalan kampung dilanjutkan menuju Desa Jungsemi terus menuju PIK.”Hadir secara pribadi Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki dan Rektor Upgris DR Muhdi SH MHum dan jajarannya untuk memeriahkan gowes tersebut,” katanya.

Dikatakan, sebenarnya ada ribuan peserta dari masyarakat umum yang ingin mendaftar sebagai peserta gowes To PIK, namun karena kondisi masih pandemi Covid-19 peserta dari umum dibatasi hanya 100 orang saja.”Kami juga siapkan sejumlah doorprize mulai dari sepeda MTB, TV hingga puluhan hadiah hiburan,” katanya.

Plt Kadisporapar Akhmad Irkham Khalid SSTP MH mengatakan, gowes diselenggarakan untuk menggairahkan kembali olahraga dan wisata di Kabupaten Kendal, setelah dua tahun bergelut dengan pandemi Covid-19.

Dijelaskan, untuk mengantisipasi penularan Covid-19 pihaknya melakukan pendaftaran secara online dan setiap peserta juga di rapid test antigen sehari sebelum pelaksanaan.”Saat pelaksanaan kami juga mewajibkan peserta untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan membawa handsanitaizer,” katanya.

Keterangan Foto: Kades Karangayu, Akhmad Riyadi melepas pecinta sepeda Karangayu yang tergabung dalam Gowes 2000.

Ditambahkan, pelepasan gowes dilakukan empat kali sehingga peserta tidak menimbulkan kerumunan.

Kades Karangayu Akhmad Riyadi mengatakan dirinya berterima kasih Desanya dijadikan start gowes to PIK. Dikatakan, dalam acara tersebut dirinya juga ikut berpartisipasi mengerahkan pecinta sepeda Desa Karangayu yang tergabung dalam Gowes 2000 untuk memeriahkan acara tersebut.”Kami senang ketempatan dan bisa terlibat di acara tersebut, semoga olahraga dan wisata Kendal lebih berjaya dan pandemi Covid-19 segera berlalu,” doanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini