Ratusan Karyawan Hingga Warga Sekitar PT Dhenara Prima Mandiri Di Vaksin

0
502

KENDAL – Ratusan karyawan, keluarga karyawan hingga warga sekitar PT Dhenara Prima Mandiri yang bergerak dibidang produksi kaca sebagai aksesoris perumahan dan perkantoran ikut mensukseskan program pemerintah dengan ikut vaksinasi pertama. Kegiatan itu merupakan bekerja sama dengan Kesdam IV Diponegoro dan Kodim 0715 Kendal, Selasa (24/08/2021).

Ketua Panitia pelaksanaan vaksinasi, Tri Hariyanto, mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam hal ini percepatan vaksinasi untuk mewujudkan Kesehatan komunal. Selain itu vaksinasi juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada karyawan dan masyarakat sekitar atas pentingnya vaksinasi.

Menurutnya, jumlah peserta vaksinasi ada 175 orang meliputi karyawan, keluarga karyawan dan warga sekitar perusahaan. Dikatakan untuk tenaga medis dibantu dari Kodim 0715/ Kendal.”Target pelaksanaan vaksinasi hanya satu hari. Sedangkan untuk vaksinasi kedua, akan kami koordinasikan kepada yang mengajak kerjasama,” kata Tri.

Direktur Utama sekaligus pemilik PT Dhenara Prima Mandiri, Hertanto mengatakan dalam vaksinasi pertama ini yang diprioritas bagi karyawan dan masyarakat sekitar. Menurut Hertanto, vaksinasi ini bekerja sama dengan Kesdam IV Diponegoro dan Kodim 0715 Kendal.

Diharapkan, dengan dilakukannya vaksinasi ini, ketahan tubuh  karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan meningkat terutama ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Dikatakan, sebelum ada vaksinasi, sejumlah karyawan terpapar positif Covid-19 dan meninggal dunia. Sehingga pihaknya melakukan kerjasama vaksinasi ini untuk mengejar tarjet Herd Immunity atau kekebalan kelompok, di tempat kerja.“Karena hampir semua karyawan di sini, bekerja di tempat yang sama dengan jarak tidak begitu jauh antara karyawan satu dengan karyawan lainnya,” ujar Hertanto. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini