Satgas Covid-19 Gabungan Razia Masyarakat Tak Pakai Masker

0
91

KENDAL – Berbagai upaya terus dilakukan Satgas Penanganan dan Pencegahan Virus Covid-19 Daerah Kabupaten Kendal dan Satgas dari Provinsi Jawa Tengah untuk meminimalisir perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kendal. Satgas gabung terus melakukan penegakkan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Kendal untuk mewujudkan kebiasaan hidup baru yaitu rajin cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker, Sabtu (17/10/2020).

Razia penegakkan protokol kesehatan dilakukan di dua lokasi, yaitu di sekitar perempatan Kelurahan Kebondalem dan sekitar Alun-alun Kabupaten Kendal.

Sekretaris Satpol PP Jawa Tengah, Retno Fajar menyampaikan, kegiatan yang dilakukan bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal ini merupakan program yang diperintahkan Gubernur Jawa Tengah untuk menggerakkan semua kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Menurut Retno Fajar, kegiatan ini merupakan kedua kalinya, yang mana kegiatan pertama dilakukan di Kecamatan Pegandon.”Saya berharap, semakin kita bergerak melakukan edukasi pemakaian masker yang benar, maka pelanggaran Protokol Kesehatan yang terjadi di tingkat daerah semakin menurun,” harapnya.

Selain itu, Sekretaris Satpol PP Pemprov Jateng berharap kepada masyarakat, agar benar-benar diperhatikan apa yang sudah disampaikan oleh Bapak Presiden dan Bapak Gubernur Jateng untuk mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker dengan benar demi kesehatan diri sendiri dan orang lain, serta lingkungan sekitar.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah tertib memakai masker, sehingga membantu pemerintah dalam mempercepat penurunan Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah,” tuturnya.

Kasatpol PP Kendal, Toni Ari Wibowo menyampaikan, pada pagi ini melakukan penegakkan hukum berapa titik di wilayah Kendal. “Hari ini kita melakukan penegakkan hukum Prokes didua titik, yaitu di perempatan Kebondalem dan di alun-alun Kendal,” terangnya.

“Pada kegiatan ini di back up oleh personil dari teman-teman Polri 50 orang, Satpol PP 55 orang, Kodim 20 orang, dan Satgas Provinsi Jateng baik Satpol PP, Kodam maupun dari Polda,” tambah Toni.

MenurutToni, dari para pelanggar protokol kesehatan banyak yang membawa masker tapi tidak digunakan dengan benar.

“Kita akan terus memberikan edukasi dengan melakukan operasi masker dan terus mengimbau kepada masyarakat agar saat keluar rumah harus memakai masker dengan benar, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan atau mengunakan hand sanitizer,” tutur Toni. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here