Hadapi Piala Kartini, Ratu Angels FC Kendal Datangkan Pemain Timnas

0
22

KENDAL– Tim Ratu Angels FC Kendal mulai berbenah untuk menghadapi Kejuaraan sepak bola wanita Piala Kartini di Yogyakarta bulan Oktober mendatang. Untuk bisa tampil maksimal, skuad besutan Pelatihan Hibatul Hakim ini mendatangkan lima pemain Tim Nasional (Timnas) dan mulai melaksanakan latihan, beberapa hari terakhir.

Lima pemain Timnas yang didatangkan untuk memperkuat Ratu Angels FC Kendal yaitu eks Kapten Timnas U16 Safira Ika Putri Kartini dan sejumlah pemain gelandang dan bertahan Risqiyanti, Nur Laili, Susi Susanti dan Rabiah Nur khadijah dan sejumlah pemain seleknas seperti Dela Alfiana, Arida CR dan Ranti Lestari.

CEO Ratu Angels FC Kendal, Mastur Darori mengatakan, ada 23 pemain yang tergabung di tim Pusaka Ratu Angels FC Kendal dan sudah beberapa hari ini yang berlatih secara rutin di lapangan Desa Kali Bogor, Kecamatan Sukorejo. Dikatakan, tim yang baru dibentuk ini sebelum diberangkatkan ke Jogja akan dijajal kemampuannya di beberapa laga uji coba.

Dirinya mengaku optimistis tim asuhannya bakal meraih jurq di Piala Kartini, sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Kendal di dunia sepakbola putri.“Dengan diperkuat oleh pemain dari Timnas dan seleknas, harapan kami Pusaka Ratu Angels bisa menjadi juara,” ungkapnya.

Mastur juga mengaku, bila harapan ini terwujud, maka pengurus semakin termotivasi, dan dirinya yakin sepak bola putri Pusaka Ratu Angels bisa berprestasi di tingkat nasional.

“Seperti klub futsal Pusaka Angels yang juga saya bina, sekarang sudah meraih peringkat dua nasional di tahun ini,” jelasnya. Ditambahkan, semua yang dilakukan semata menggairahkan dan memberikan suport kepada masyarakat Kendal ditengah prestasi Persik Kendal yang terpuruk serta untuk mengharumkan Kendal diajang nasional.

Pelatih, Hibatul Hakim, pihaknya memiliki waktu satu bulan untuk mempersiapkan tim. Dikatakan, dari 23 pemain, hanya 20 pemain yang ikut dalam turnamen.“Kami seleksi dari beberapa pemain lokal dan pemain inti Pusaka Ratu Angels. Jadi hanya ada 20 pemain yang kami berangkatkan ke Jogja,” ungkapnya.

Hibatul menjelaskan, di dalam timnya ada pemain lokal dari Temanggung dan Sukorejo, dan tim inti dari Pusaka Ratu Angels dari liga pro, yang datang dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

“Pemain kami juga ada yang dari Timnas, yakni Riski, Nur Laili, Susi Susanti, Rabiah Nur Khadijah, dan Safira Ika Putri Kartini. Kemudian ada juga dari seleknas seperti Ranti, Arinda dan Dela,” terangnya.

Ditambahkan, dalam kejuaraan yang dilaksanakan dalam satu minggu sampai final tersebut, diikuti oleh 21 klub dari seluruh Indonesia.“Target kami di setiap pertandingan memetik menang dan menjadi juara,” pungkas Hibatul.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here