Sidomakmur Rintis Wisata Taman Buah Seluas 10 Hektar

0
38

KENDAL – Pemdes Sidomakmur melalui BUMDes dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) merintis Wisata Taman Buah Sido Makmur Kaliwungu Selatan seluas 10 hektar. Taman wisata yang menempati lahan Perhutani KPH Kendal ini disiapkan menjadi wisata terpadu yaitu wisata pendidikan, wisata selfie, wiaata air dan fun game.”Saat ini yang digarap baru 4 hektar dengan di tanamai semua jenis buahdan taman. InsyaAllah nanti Oktober rencana akan opening ceremoni dan mulai dibuka untuk umum,” ujarnya.

Kades Sidomakmur, Bambang Sukaryono mengatakan1 Wisata Taman Buah Sidomakmur di Kecamatan Kaliwungu selatan, terhampar diatas lahan seluas 10 Hektar milik Perhutani bekerjasama dengan pihak Desa Sidomakmur, mudah dijangkau karena terletak di pinggir jalan desa, jika anda berangkat dari arah Kaliwungu Selatan, cari belokan menuju Kedungsuren, lurus kemudian setelah Jembatan Plengkung ada pertigaan arahkan kendaraan anda ke kiri, lurus dan sampailah disini.”Kami mencoba membuat sebuah Wana Wisata dengan konsep kebun buah dan melestarikan keaneka ragaman hortikultura yang ada seperti tanaman Sawo Lokal, Mangga, Kedondong, Durian, Alpukat Sirsak dan sebagainya” tutur Kepala Desa Bambang Sukaryono.

Menurut Bambang di lahan wanawisata juga ada lahan perkemahan, lapangan untuk pentas kesenian,lahan parkir luas,toilet bersih serta pepohonan Jati yang berderet rapi juga merupakan daya tarik tersendiri, bagi anda pecinta petualangan maka naiklah ke rumah pohon dengan jembatan kayu ala film Indiana Jones atau film Lara Croft yang dibintangi Angelina Jolie.

Dikatakan, wisata ini nantinya akan menjadi wisata terpadu yang meliputi wisata pendidikan, wisata selfie, wisata air dan fun game.”Animo pengunjung cukup bagus berkisar antara puluhan hingga ratusan orang per minggu menurut data pihak desa, sementara saat ini pengunjung masih gratis untuk memasuki wanawisata, dalam perkembangan nanti kita akan adakan loket untuk penjualan tiket.”Saat ini kami masih terus melakukan pembenahan mulai dari pembersihan lokasi, membangun taman dan jalan serta fasilitas lainya sehingga nantinya Oktober bisa di opening ceremoni,” jelasnya.

Salah satu pengunjung, Khoirum Munirah mengatakan ini merupakan wisata yang menarik. Terletak di tengah hutan dengan konsep wisata terpadu mulai dari taman buah wisata pendidikan, wisata selfie, wiaata air dan fun game.”Kalau sudah diresmikan pasti ini akan menarik dan banyak pengunjung,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here