Warga Batang Terkena DBD, 4 Orabg Meninggal Dunia

0
10

BATANG – Akibat kurang perhatian, ratusan warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah terkena DBD yang disebabkan dari nyamuk, 4 balita sudah meninggal akibat terserang DBD, Senin (27/04/2020).

Seperti yang terjadi di ruang khusus rawat inap anak RSUD Kalisari Kabupaten Batang, Jawa Tengah, nampak semua bed terisi penuh pasien yang tengah perawatan.

Kepala Seksi pelayanan medik dr. Nur Hidayati mengatakan sampai saat ini kasus DBD tahun 2020 bulan April sebanyak 278 kasus, dan meninggal 1 pasien. Kasus tersebut mengalami tren kenaikan dibanding tahun sebelumnya 2019 terhitung dari bulan Januari sampai April hanya terdapat 235 kasus dengan kematian nihil.”Sementara selama satu tahun 2019 terdapat 667 kasus dan 2 kasus meninggal akibat DBD,”jelas Kasiyanmed RSUD Batang dr. Nur Hidayati.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Muchlasih mengaku ada peningkatan kasus pasien yang terjangkit virus DBD dari tahun sebelumnya. Dari Januari sampai April 2020 sebanyak empat korban meninggal diperawatan yang berada di Puskesmas dan Rumah Sakit.”Kasus tertinggi dialami oleh Kecamatan Subah dan Batang Kota, korban meninggal sebagian besar merupakan anak-anak,” ungkapnya. (UJ/01)

Pemerintah Daerah Kabupaten Batang dalam hal ini Dinas Kesehatan sudah melaksanakan apa yang diharapkan masyarakat dengan cara foging supaya masyarakat tidak semakin panik, namun demikian tidak cukup sampai disitu, petugas memfollow up dengan pemberantasan sarang nyamu atau PSN.(UJ/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here