Tebing Di Pagergunung Longsor, Material Tutup Badan Jalan

0
29

KENDAL – Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kendal dalam seminggu terakhir, mengakibatkan tebing di jalur Weleri-Sukorejo tepatnya di perbatasan Desa Pagergunung Kecamatan Pageruyung dengan Deda Sidomukti Kecamatan Weleri, sekitar pukul 17.30 WIB, terjadi longsor. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun akibat longsor tersebut, bahu jalan tertutup material tanah sehingga mengakibatkan jalan tidak bisa dilewati dan macet saat evakuasi dilakukan.

Salah satu pengguna jalan, Sumarno (45) mengaku diri dari Weleri bermaksud ke Sukorejo namun harus menunggu beberapa saat ketika melewati jalan tersebut, karena ada longsoran tanah dari tebing disebelah kanan jalan yang sedang dievakuasi petugas.”Saat saya lewat petugas sedang mengevakuasi material tanah yang menutup jalan sehingga terjadi macet,” ujarnya.

Kepala BPBD Kabupaten Kendal, Sigit Sulistyo pihaknya langsung mengirimkan tim untuk mengevakuasi longsor yang menutupi sebagian jalan.  Petugas dengan dibantu sejumlah  warga berhasil mengevakuasi material longsoran. Dikatakan, sempat terjadi kemacetan karena evakuasi dilakukan saat jam padat sekitar pukul 18.00 WIB.”Namun tisak butuh waktu lama, evakuasi sudah selesai,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here