Dinas PMD Tegaskan, Tidak Ada BPD Jadi Panwascam Pilkada 2020

0
32

BLORA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Kabupaten Blora Hariyanto menyebut sudah tidak ada anggota Badan Pengawas Desa (BPD) yang menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada 2020.

Hariyanto mengatakan, sebelumnya ada 4 anggota BPD yang terpilih menjadi anggota Panwascam untuk Pilkada 2020. Namun mereka saat ini sudah mengundurkan diri.”Iya, tapi kan 2 tidak hadir pelantikan. Yang 2 kemarin sudah saya panggil. Dan satu sudah mengundurkan diri, dan tadi saya ketemu kadesnya langsung katanya yang satu lagi dari Plumbon juga sudah menyatakan mengundurkan diri dari Panwascam. Lebih memilih jadi BPD,” kata Hariyanto saat ditemui wartawan usai membuka acara sosialisasi dana desa di gedung konco tani Blora, Selasa (31/12/2019).

Haryanto pun meminta agar para Kades untuk mempercepat proses pengunduran diri anggota BPD dari Panwascam. “Kadesnya saya minta untuk segera mengurus suratnya, kalau bisa jangan lisan, tapi tertulis,”  ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Blora H. Djoko Nugroho sempat bernada keras terkait perekrutan anggota Panwascam oleh Bawaslu Blora. Bupati mengaku tidak suka dengan cara yang dilakukan Bawaslu. “Kemarin ada masalah di Panwas, saya gak suka, terus terang gak suka. Setiap ditanya dikit-dikit independen, dikit-dikit independen. Pengawasan independen itu apa sih. Nyatanya apa? Guru, BPD dilantik jadi Panwas, boleh gak itu?,” tegas Bupati. (KU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here