Sambut Tahun Baru, Pemkab Blora Siapkan Hiburan Rakyat Hingga Kembang Api

0
72

BLORA – Menjelang Perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora beserta Instansi terkait di wilayah Blora melaksanakan Rapat Koordinasi Ekonomi, Keuangan, dan Industri Daerah (Rakor Ekuinda), Kamis (19/12/2019) di Ruang Pertemuan Setda dipimpin langsung Bupati Blora Djoko Nugroho.

Hadir dalam kegiatan Rakor tersebut Forkopimda Plus, Para Asisten Sekda Blora, Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD se-Kabupaten Blora, Para Camat se-Kabupaten Blora.

Dalam Rakor tersebut Bupati Blora H. Djoko Nugroho menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pada kesempatan ini dapat melaksanakan Rakor Ekuinda secara serentak baik Kabupaten dan Provinsi. Dalam mensikapi Rakor pada hari ini kita harus mempersiapkan menjelang arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Semoga dalam kegiatan natal dan liburan akhir tahun di Blora dapat berjalan aman dan lancar,” ucap Djoko Nugroho.

Lanjut Bupati, bulan Desember masih dalam rangkaian Hari jadi Kabupaten Blora Ke-270 bahwa malam Jum’at (19/12) ada kegiatan hiburan wayang kulit di Alun-Alun Blora, dan Minggu pagi (20/12/2019) di Alun-Alun juga, diselenggarakan lomba lari 5 K.

“Dalam rangka malam Tahun baru 2020 hiburan akan difokuskan di sepanjang Jalan Pemuda Blora, dengan tujuan agar masyarakat terhibur,” ungkap Djoko Nugroho.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinporabubpar Kabupaten Blora Slamet Pamuji SH, M.Hum mengatakan pada malam pergantian tahun baru akan ada panggung hiburan di beberapa titik di antaranya panggung 1 di Alun-Alun Blora, panggung 2 di Tugu Pancasila dan Depan BPD Blora, panggung 3 di Blok T dan panggung 4 di Lap Kridosono Blora.

“Untuk penyalaan kembang api akan ada dilaksanakan di 2 tempat yaitu di Alun-Alun Blora dan Lapangan Kridosono Blora,” kata Slamet Pamuji.

Sementara itu, Dinas Perdagangan dan Koperasi (Dindagkop) Kabupaten Blora Sarmidi SP, MM menjelaskan bahwa menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 harga kebutuhan pokok di wilayah Kabupaten Blora masih relatif stabil dan tidak ada gejolak kenaikan harga di masyrakat.

“Harga kebutuhan pokok di Blora masih relatif stabil dan tidak ada gejolak harga,” pungkasnya. (KU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here