Rakerda Kadin, Diminta Siapkan Diri Jadi Pengusaha Tangguh

0
11

KENDAL – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kendal menggelar Roat Kerja Daerah (Rakerda) kedua RM Aldila, Kamis (25/07/2019). Rencananya rakerda tersebut akan diikuti seluruh pengurus Kadin Kabupaten Kendal, mitra kerja, seluruh stake holder dan dihadiri secara langsung  Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono.

Ketua Kadin Kabupaten Kendal Drs H Cahyanto MM mengatakan rakerda kali ini mengangkat tema ‘Membahgun Kabupaten Kendal yang berdaya saing dalam revolusi industri 4.0’. Dikatakan, Rakerda akan menghadirkan sejumlah nara sumber yaitu Voice President BTN Erianto Hasibuan, Asuransi FWD, Pengusaha eksport-Import sukses, Istikhanah dan Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono.

Menurut Cahyanto era industrialisasi 4.0 semua pelaku usaha tak terkecuali UMKM harus meng upgrade diri untuk menangkap peluang-peluang dengan semua yang serba cepat dan penerapan aplikasi ilmu teknologi yang super canggih.”Jangan sampai kita dilibas oleh perubahan peradaban zaman, kalau kita tidak siap mengikutinya,” ujar Cahyanto.

  1. Ditambahkan, Rakerda akan menghadirkan sejumlah stake holder, pameran umkm dan Komunitas mobil dan sepeda motor.

Dijelaskan, termasuk di sektor perekonomian, khususnya Kabupaten Kendal harus bisa menjadi berdaya saing go internasional dengan produk-produk berkwalitas expor.

Ketua Panitia, Zakki mengatakan, pelaksanaan Rakerda ini sebagai bentuk berjalanya roda organisasi. Selain itu Rakerda juga lebih mengutamakan kekeluargaan karena si design berbeda yaitu setia peserta datang harus membawa door prize untuk saling tukar menukar dengan peserta lain.”Panitia juga menyiapkan doorprize yang luar biasa agar pelaksanaan Rakerda berjalan lebih gayeng,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here