Kadin Kendal Bantu Korban Banjir

0
74

KENDAL – Bencana banjir yang terjadi disejumlah kecamatan di Kabupaten Kendal mengundang keprihatinan berbagai pihak. Salah satunya Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kendal. Untuk membantu korban banjir, pengurus Kadin Kendal iuran secara mandiri untuk membeli sembako dan diberikan kepada korban banjir. Bantuan sembako dari Kadin disampaikan melalui komunitas Sedekaholic dan Yayasan Cinta Dhuafa Kendal, untuk dilanjutkan kepada korban bencana banjir.

Ketua Kadin Kabupaten Kendal H Cahyanto mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kadin Kabupaten Kendal terhadap para korban banjir. Dikatakan, pengurus Kadin Kabupaten Kendal tergerak dengan melakukan iuran secara mandiri untuk dibelikan sembako berupa beras, telur, minyak goreng dan mie instan untuk diserahkan kepada korban banjir.”Kami berharap bantuan dari Kadin Kabupaten Kendal bermanfaat bagi para korban bencana banjir,” ujarnya.

Cahyanto, apa yang dilakukan Kadin Kabupaten Kendal diikuti organisasi lain, sehingga semakin banyak yang memberikan bantuan kepada korban banjir. Penerima bantuan Erwin Sumari dari Komunitas Sedekaholic dan Yayasan Cinta Dhuaafa Kendal menyampaikan terimankasih atas bantuan yang diberikan Kadin Kendal. Dikatakan, pihaknya akan memasak bantuan logistik tersebut menjadi nasi bungkus kemudian disalurkan kepada korban banjir yang membutuhkan.”Banyak korban banjir yang rumah dan dapurnya terendam banjir sehingga mereka tidak bisa memasak, sehingga diberikan bantuan makanan berupa nasi bungkus,” ujarnya.

Menurut Erwin, bantuan ini sangat bermanfaat bagi korban banjir, karena saat ini yang dibutuhkan paling cepat yaitu makanan.”Kaki juga siap kalau ada organisasi atau lembaga lain yang ingin menyalurkan bantuan melalui kami, baik berupa sembako maupun yang lain,” ujarnya. (ZMR/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here