Ribuan Rumah Di Batang Terendam Banjir

0
39

BATANG – Hujan dengan intentsitas tinggi sejak Sabtu sore hingga Minggu siang (27/01/2019) ini, membawa bencana banjir di sebagian wilayah di Jawa Tengah. Ribuan rumah di kawasan pemukiman padat penduduk Batang Kota, tegenang banjir. Selain itu 5 kecamatan di sejumlah desa juga mengalami nasib yang sama, khususnya area pertanian dan jalan desa terendam.

Kondisi di sekitar ibu kota kabupaten Batang, dengan intensitas curah hujan yang tinggi sejak sabtu sore (26/01/2019) hingga minggu siang ini di wilayah kabupaten batang mengakibatkan ribuan rumah di 9 kelurahan dan desa kecamatan batang kota terendam banjir.

Tidak hanya pemukiman atau rumah warga saja yang mengalami nasib yang sama, yakni sebuah perkantoran di kawasan komplek Kantor Bupati Batang dan sejumlah ruas jalan protokol juga terendam banjir.

Salah satu korban banjir Henry mengatakan, barang daganganya berupa buku banyak yang tenggelam lantaran ketinggian air bervariasi antaran 1 sampai 1,5 meter. Kejadian tersebut berawal sejak hujan yang tak kunjung berhenti dari sabtu sore hingga minggi siang ini,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi mengatakan saat ini ada 9 kelurahan dan desa yang terendam banjir yang terdapat di Ibu Kota Kabupaten tersebut. Selain batang kota juga terdapat sejumlah desa di 5 kecamatan yakni, kecamatan Kandeman, Tulis, Subah, Banyuputih, dan kecamatan Gringsing, yang kondisinya sama terendam banjir kuhususnya area persawahan dan jalan desa,” Katanya.(UJ/01/09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here