Pedagang Pasar Kaget Tugu Tani Meningkat 200 Persen

0
117
Keterangan Foto: Pedagang Pasar Kaget Tugu Tani meningkat 200 persen.

KENDAL – Jumlah pedagang, Pasar Kaget Tugu Tani meningkat 200 persen atau menjadi 150 orang dibanding saat grand opening minggu lalu yang hanya 50 orang. Bahkan sebenarnya. Jumlah warga yang sudah mendaftar ke panitia agar bisa berjualan jumlahnha diatas 200 orang.

Hal tersebut disampaikan Sekdes Sendangdawung Budi Ristanto disela-sela operasional Pasar Kaget Tugu Tani yang kedua, Minggu (13/01/2019).”Yang mendaftar mau jualan sudah lebih dari 200 orang, namun sementara kita batasi 150 dulu. Khawatirnya kalau terlalu banyak yang jualan malah dagangan mereka tidak habis,” jelasnya.

Dikatakan, jumlah pengunjung yang ke Pasar Kaget Tugu Tani kedua lebih banyak dari sebelumnya yaitu mencapai 3500 orang lebih.”Alhamdulillah hampir semua jualan pedagang habis, kalau ada sisa cuma sedikit,” jelasnya.

Budi memperkirakan jumlah transaksi di Pasar Kaget Tugu Tani kedua mencapai Rp 150 juta lebih. Sementara itu Sekretaris Komisi A DPRD Kendal, H Munawir SSos mengatakan, Pasar Kaget Tugu Tani merupakan inovasi yang positif. Dikatakan, dengan event kedua Pasar Kaget Tugu Tani terjadi peningkatan ekonomi masyarakat sehingga kesejahteraan mereka juga meningkat. 

Munawir menghimbau kepada pengelola untuk meningkat fasilitas Pasar Kaget Tugu Tani seperti pengadaan toilet umum, tempat rekreasi ditambah, arena selfie disiapkan dan penataan los yang lebih baik.”Panitia harus mempersilakan diri lebih baik dan menambah fasilitas, sehingga pengunjung tidak jenuh dan terus meningkat jumlahnya,” harapnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here