Musyawarah Bumdes Sudipayung Ngampel

0
47
Keterangan Foto : Kades Serta Pemdes Sedang Melakukan Musyawarah bersama Masyarakat Desa.

KENDAL – Pemerintah Desa (Pemdes) Sudipayung, Kecamatan Ngampel , Kabupaten Kendal menyelenggarakan musyawarah rencana anggaran pembangunan desa (RAPD) di balai desa setempat, Rabu (09/01/2019). Acara dihadiri Ketua PMPD Kecamatan Ngampel, Babinsa, Kades serta perangkatnya dan tokoh – tokoh masyarakat.

Ketua PMPD Susanto menyampaikan, anggaran dana desa harus transparan agar semua elemen masyarakat bisa ikut memantau kinerja pemerintah dalam menjalankan tugasnya.

Menurutnya anggaran desa sangatlah rawan selewengkan karena itu tokoh masyarakat diharapkan ikut memantau kinerja pegawai pemerintah dan perangkat desa dalam menjalankan tugasnya.

“Anggaran bumdes harus transparan agar semua masyarakat bisa mengetahui pengunaan dana tersebut, biar tidak terjadi kegaduhan dan kecurigaan terhadap pemerintah desa,” katanya.

Susanto mengharapkan anggaran pembangunan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga bisa menjunjang kemajuan desa.

“Mari kita bareng-bareng memantau dan mengusulkan agar dana desa tepat sehingga nanti bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Keterangan Foto : Musyawarah Warga di Balai Desa.

Suyono warga Sudipayung menyampaikan, sangatlah senang ketika diajak diskusi terkait rencana anggaran Bumdes karena menurutnya sangatlah penting keterbukaan mengenai rencana anggaran Bumdes, gar tidak ada kecurigaan terhadap Bumdes dan supaya tidak ada penyelewengan anggaran dana bumdes.

“Kami merasa senang sekali ketika ada keterbukaan terkait rencana anggaran Bumdes, supaya tidak ada penyelewengan dana,” ujarnya.

Soleh selaku Babinsa mengatakan, siap ikut selalu mengawasi anggaran – anggaran dana desa yang di berikan pemerintah supaya dana-dana tersebut bisa tersalurkan dengan semestinya. Pihaknya berharap masyarakat ikut andil dalam mengawasi anggaran tersebut,demi kemakmuran,kesejahteraan masyarakat,”Kami selalu mengawasi anggaran-anggaran dana desa dan kami harapkan masyarakat juga ikut membantu mengawasi anggaran-anggaran dana desa,supaya tidak ada penyelewengan dalam penggunaannya,” ungkapnya. (ZMP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here